Berita

Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2019, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Simulasi Pengamanan

Oleh 08 Feb 2019 Februari 11th, 2019 Tidak ada komentar
Antisipasi Kerusuhan Pemilu 2019, Lanud Sutan Sjahrir Gelar Simulasi Pengamanan
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka mempersiapkan pengamanan Pemilu 2019 mendatang, Lanud Sutan Sjahrir menggelar simulasi Penanggulangan Huru Hara (PHH), Jumat (8/2).

Simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang digelar di Mako Lanud Sutan Sjahrir diikuti oleh seluruh parjurit Lanud Sutan Sjahrir dan PNS.

Komandan Lanud Sutan Sjahrir, Kolonel PNB Purwanto Adi Nugroho menerangkan kepada seluruh personel yang terlibat latihan PHH agar kegiatan latihan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh serta memperhatikan apa yang diberikan oleh pemberi materi, begitupun juga dengan drill taktis dan drill teknis.

” Yang terpenting adalah utamakan keselamatn diri dan perlengkapan masing masing,” himbau Danlanud.

Kadisops Lanud Sutan Sjahrir Mayor Lek Asmadi Janto menambahkan, personel Lanud Sutan sjahrir lebih tingkatkan pemahaman tentang Prosedur dan Mekanisme permintaan dan pemberian bantuan kepada Pemda dan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019 diwilayah Sumbar.

Skenario simulasi pengamanan Pemilu 2019 diawali dari adanya laporan Intel Lanud Sutan Sjahrir yang melaporkan telah berkumpul sekelompok massa di satu titik yang akan melakukan orasi dan unjuk rasa di pintu gerbang Lanud Sutan Sjahrir dengan membawa poster dan spanduk. Negosiasi yang dilaksanakan dengan pimpinan pengunjuk rasa tidak berhasil, justru membuat pengunjuk rasa semakin beringas dan bertindak anarkis. Pasukan Polisi Militer yang berada dibarisan depan diikuti semprotan air mobil PK yang berupaya mengambil tindakan untuk membubarkan massa juga belum berhasil.

Situasi tersebut pasukan PHH Lanud Sutan Sjahrir yang sudah siaga diperintahkan untuk mengambil alih situasi diikuti semprotan air, pada saat bersamaan dua orang pengunjuk rasa yang diduga sebagai provokator berhasil diamankan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel