Berita

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lanud J.B. Soederman Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, LANUD J.B. SOEDIRMAN MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN
#TNIAU 

Pemerintah daerah Kabupaten Purbalingga melalui BPBD Kabupaten Purbalingga mengerahkan personel gabungan yang terdiri dari anggota BPBD Kabupaten purbalingga, personel Kodim 0702/Purbalingga, personel Lanud J.B. Soedirman, dan PMI sebagai gugus tugas untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 (Virus Corona) melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa titik perkantoran dan fasilitas umum yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Sabtu (21/3/2020).

Pada Penyemprotan yang sudah dilakukan pada hari kelima ini, Kepala BPBD Kabupaten Purbalingga Bapak Umar Fauzi selaku ketua tim mengungkapkan,” hari ini tim melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum dan pelayanan, termasuk siang hari ini kami lakukan penyemprotan di Lingkungan perkantoran dan ruang Mako Lanud J.B. Soedirman, POS Jaga, Sekolah TK. Angkasa Lanud J.B. Soedirman, Kantor PIA dan Posyandu”, jelasnya

“secara bertahap Penyemprotan akan dilakukan di beberapa lokasi yang sering menjadi pusat kegiatan terlebih dahulu, dimana rentan menjadi tempat penyebaran virus. Penyemprotan disinfektan tidak hanya fokus pada bangunan, tapi juga taman-taman, lapangan olahraga, dan fasilitas umum lainnya yang kita lakukan (penyemprotan),” ujar Umar Fauzi.

Baca juga:  Komandan Lanud Wiriadinata Pimpin Upacara 17-an

Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T. dalam keterangannya mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letnan Kolonel Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., saat menyambut personel gabungan gugus tugas mengantisipasi penyebaran COVID-19 (Virus Corona) di Kab. Purbalingga mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Lanud J.B. Soedirman.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Operasi menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk pencegahan merebaknya penyebaran virus Covid-19, “penyemprotan cairan disinfektan bertujuan untuk mematikan virus yang menempel di benda-benda mati seperti, pegangan anak tangga, pintu, lantai, jendela dan benda-benda yang sering disentuh, hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 agar tidak semakin mewabah”jelas Kadisops.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel