Berita

Antisipasi Penyebaran Covid 19 Lebih Luas, Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Testing Dan Tracing.

Dibaca: 1 Oleh 24 Jun 2021Tidak ada komentar
Antisipasi Penyebaran Covid 19 Lebih Luas, Lanud Husein Sastranegara Laksanakan Testing Dan Tracing.
#TNIAU 

TNI-AU. Hsn. Mengantisipasi meningkatnya kasus Virus Covid-19 yang terjadi di Kota Bandung seluruh personel Lanud Husein Sastranegara melaksanakan swab Antigen, bertempat di Mako Lanud Husein Sastranegara, Kamis (24/6/2021).

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Ali Gusman, S.T., M.M., mengingatkan pentingnya kepatuhan dan kedisiplinan setiap individu terhadap protokol kesehatan. Jika seluruh anggota dan masyarakat dapat mengikuti segala aturan yang tertera di dalam protokol kesehatan, maka penularan COVID-19 dapat diminimalisir.

“Pemeriksaan dini menjadi penting agar bisa mendapatkan perawatan dengan cepat. Dengan mengetahui lebih cepat, kita bisa menghindari potensi penularan ke orang lain”, Jelas Danlanud.

“Tes Swab Antigen merupakan salah satu bentuk pencegahan secara dini penyebaran virus Corona di Lingkungan Lanud Husein Sastranegara dan sekitarnya”.

Sementara Kepala Dinas Operasi Lanud Husein Sastranegara Letkol Lek I Ketut Wiratmaja, S.SiT. menegaskan apabila dari hasil swab antigen ada yang reaktif, maka akan ditindaklankuti pemeriksaan Polymerase Chain Reaction ( PCR) di RSAU dr M. Salamun, Bandung.

“Meskipun vaksinasi COVID-19 sudah dilaksanakan, perilaku 5M dan 3T harus tetap dijalankan”, Tegas Kadisops.

Baca juga:  Vaksinasi Covid-19, Membutuhkan 2 Kali Dosis Penyuntikan

Kadisops pun menambahkan, “Jadi pelaksanaan 5M dan 3T sama pentingnya dan satu kesatuan, kita berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 dengan kita melindungi diri dan melindungi sesama”, tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel