Berita

Antisipasi Terjadinya Ancaman, Pasis Seskoau A-57 Belajar Menyusun Rentinkon Di Koopsau ll

Dibaca: 44 Oleh 24 Jun 2020Tidak ada komentar
Antisipasi Terjadinya Ancaman, Pasis Seskoau A-57 Belajar Menyusun Rentinkon Di Koopsau ll
#TNIAU 

TNI AU. Mencermati kecenderungan perkembangan lingkungan strategis saat ini yang sangat dinamis, baik dalam lingkup internasional maupun regional yang berdampak terhadap kondisi nasional maka perlu diantisipasi secara cepat dan tepat. Oleh karena itu, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) dalam kurikulum pendidikannya telah memprogramkan Kuliah Kerja II/Penyusunan Rencana Tindakan Kontinjensi (Rentinkon) yang dilaksanakan Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan Ke-57 TP. 2020 sebagai salah satu proses pembelajaran yang diterapkan untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan strategis tersebut.

Bertempat di gedung serbaguna Suryadi Suryadharma, Makoopsau ll, Makassar. Selasa (23/6/2020) rombongan Seskoau diterima secara langsung Kas Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro didampingi para pejabat Koopsau II kemudian dilanjutkan pembukaan Kuliah Kerja II/Penyusunan Rentinkon.

Komandan Seskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Seskoau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han)., mengatakan kuliah kerja ini bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja bagi Pasis dalam proses penyusunan rencana tindakan kontinjensi agar nantinya Pasis memiliki kemampuan mengantisipasi, memprediksi, menganalisis dan merumuskan tindakan kontijensi tersebut dalam dokumen strategis terhadap suatu ancaman dan kondisi darurat yang mungkin akan terjadi serta dapat mengganggu aspek-aspek pertahanan negara.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Ikuti Virtual Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Selama tiga hari (23-25 Juni 2020) kuliah kerja yang bertemakan “Perwira Siswa Seskoau Angkatan Ke-57 TP. 2020 Melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja II/Penyusunan Rentinkon Dalam Rangka Meningkatkan Pemahaman Tentang Menghadapi Kontinjensi Dibidang Pertahanan dan Keamanan”, diharapkan Perwira siswa memperoleh gambaran secara menyeluruh mengenai pembuatan Rentinkon sebagai produk staf Kotama Operasi TNI dengan mencakup tiga sasaran kuliah kerja ini yaitu aspek akademis, aspek operasional dan aspek latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel