Berita

Antisipasi Virus Corona, Lanud Rhf Sterilkan 2 Tempat Ibadah

Antisipasi Virus Corona, Lanud RHF Sterilkan 2 Tempat Ibadah
#TNIAU 

TNI AU. TANJUNGPINANG. Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona di Kota Tanjungpinang, khususnya bagi prajurit Lanud Raja Haji Fisabilillah serta lingkungan sekitar, maka Lanud Raja Haji Fisabilillah yang bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang melakukan penyemprotan dengan disinfektan yang disemprotkan di 2 sarana ibadah milik Lanud Raja Haji Fisabilillah, Rabu (18/3).

Adapun 2 sarana ibadah tersebut yaitu Masjid Al-Ikhlas yang terletak di dalam Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Masjid Ukhuwah Islamiyah yang terletak di Komplek Perumahan TNI Angkatan Udara Raja Haji Fisabilillah Jalan Brigjend Katamso, KM 2,5 Tanjungpinang.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko melalui Kepala Kesehatan Lanud Raja Haji Fisabilillah Lettu Kes dr. Muslim Taher mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menanggulangi Corona Virus Desease khususnya di Tanjungpinang. “Sasaran utamanya adalah Masjid yang berada di Mako Lanud RHF dan Komplek AURI Batu 2, karena selain dipergunakan oleh keluarga besar Lanud RHF untuk beribadah, Masjid tersebut juga selalu warga sekitar Lanud dan Komplek untuk beribadah,” tuturnya.

Baca juga:  Penutupan Turnamen Pangkosek III Cup Tahun 2018

Selanjutnya Kepala Kesehatan Lanud RHF atas nama Komandan Lanud RHF mengucapkan terima kasih kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Tanjungpinang yang telah mendukung dan bekerjasama dalam meningkatkan tindakan preventif terhadap Virus Corona. “Diharapkan beberapa rangkaian ini dapat mengurangi resiko penyebaran Corona di wilayah Tanjungpinang,” harapnya.

Sementara itu tim KKP Kelas II Tanjungpinang beranggotakan 4 orang yang dipimpin oleh Kasi Pengendalian Resiko Lingkungan Kusna Ramdani menjelaskan proses disinfeksi tersebut menggunakan bahan khusus yang dapat membunuh Virus Corona. “Kita menggunakan cairan khusus yang disebut Netbiokem, yuang mana bahan tersebut berfungsi membunuh Covid-19, sedangkan alat yang digunakan berjenis ULV (Ultra Low Volume) Cold Fogger,” jelasnya.

Turut hadir meninjau kegiatan tersebut, Komandan Lanud Rhf Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Kepala Dinas Personel Lanud Rhf  Letkol Adm Dimas Soleh Budiharta, S.E., Kepala Kesehatan Lanud RHF Lettu Kes dr. Muslim Taher, Epidemiolog KKP Kelas II Tanjungpinang Dian Nugraha, Entomolog KKP Kelas II Tanjungpinang Donald Saputra, serta Sanitarian KKP Kelas II Tanjungpinang Agus Winano.

Baca juga:  SKATEK 022

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel