Berita

Antusias Masyarakat Untuk di Vaksin Cukup Tinggi di Kota Balikpapan, Lanud Dhomber Terus Galakan Kegiatan Serbuan Vaksinasi

Dibaca: 21 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 18 at 15.21.06
#TNIAU 

TNI AU. Sejumlah Masyarakat di Kawasan Balikpapan hadiri dan Antusias dalam mengikuti pelaksanaan serbuan vaksinasi massal tahap kedua dengan jenis vaksin sinovac, di Rumah Sakit Lanud Dhomber. Kegiatan vaksinasi ini terus digalakan dalam rangka mendukung program pemerintah, dalam program serbuan vaksinasi yang diharapkan akan terbentuknya herd immunity masyarakat. Balikpapan, Rabu (18/08/2021).

Hal tersebut di tandai dengan sejak pagi dini hari, masyarakat sudah berkumpul di depan Rumah Sakit Lanud Dhomber, untuk mendapatkan antrian vaksinasi dengan jenis vaksin sinovac. Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk bisa mendapatkan vaksin tahap kedua ini, diantaranya membawa bukti sertifivikat vaksin pertama dan KTP asli, setelah itu baru bisa mendapatkan nomer antrian Vaksinasi.

“Rumah Sakit Lanud Dhomber terus berkomitmen dalam mendukung program percepatan terbentuknya Herd Immunity yang dicanangkan pemerintah melalui pemberian vaksin, dengan terus menerjunkan para Nakes.” Ucap Komandan Lanud Dhomber

Dalam pelaksanaan vaksin terdapat empat post, yang harus dilalui oleh masyarakat pos post pertama yaitu pendaftaran, setelah mendaftar dan di data, akan menuju post kedua ke tempat screening kesehatan, apabila dinyatakan sehat dan layak maka akan dilanjutkan menuju post yang ketiga yaitu suntik vaksin. Setelah masyarakat menerima suntikan vaksin, akan menuju post yang terakhir untuk yaitu observasi, menunggu 30 menit apabila masyarakat menerima keluhan setelah disuntik vaksin, apabila tidak ada keluhan dapat dilanjutkan kembali pulang.

Baca juga:  Kasau Tinjau Serbuan Vaksin Covid-19 di Mabesau

Serbuan Vaksinasi akan terus di gencarkan, sesuai dengan program pemerintah dalam pelaksanaan serban vaksinasi guna membentuk herd immunity masyarakat Indonesia, terkhusus di kota Balikpapan. Kami menghimbau dengan telah dilaksanakannya vaksinasi dosis kedua, masyarakat tidak kendor dalam melaksanakan prokes 5M, dan tetap terus disiplin Prokes agar kita dapat memutus rantai Penyebaran Covid-19 dan Indonesia Dapat Segera Pulih Dari Wabah Virus Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel