Berita

Antusias Siswa-Siswi SMP Ikuti Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Dibaca: 71 Oleh 23 Jan 2019Tidak ada komentar
Antusias Siswa-Siswi SMP Ikuti Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara
#TNIAU 
memberi_pertanyaan

Perwakilan siswi dari SMP Negeri 3 Banda Aceh memberikan pertanyaan.

TNI AU.  Siswa-siswi SMP mengikuti sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara TA. 2019/2020 yang diadakan Lanud Sultan Iskandar Muda di SMP Negeri 3 Banda Aceh dengan penuh antusias. Rabu (23/1). Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd., Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief beserta pengurus, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Bapak Muhammad, para guru, orang tua wali murid dan siswa-siswi dari SMP Negeri 1 Banda Aceh, SMP Negeri 3 Banda Aceh dan SMP Negeri 19 Percontohan Banda Aceh.

Membuka acara, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., mengatakan SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang memiliki reputasi tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan. “Semoga SMA Pradita Dirgantara dapat menjawab tuntutan zaman dengan mempersiapkan generasi muda indonesia yang siap bersaing di level dunia. Oleh sebab itu, sudah seharusnya generasi muda menguasai bidang science and technology dan salah satunya melalui SMA Pradita Dirgantara yang mampu menjawab tantangan tersebut,” ujarnya seraya mengajak tamu undangan dan siswa-siswi menyimak penjelasan dari sim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara sehingga dapat memahami, apa dan bagaimana SMA Pradita Dirgantara ini, serta dapat mengambil keputusan untuk mendapatkan kualitas pendidikan yang baik sehingga cita-cita dari siswa-siswi dapat tercapai.

sambutan_ketua

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief memberikan sambutan.

Menurut Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rini Hendro Arief, SMA Pradita Dirgantara merupakan salah satu unit layanan pendidikan milik Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) dimana cikal bakal SMA Pradita Dirgantara yang telah digagas sejak tahun 2010 dengan dukungan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) dan akhirnya diresmikan serta dibuka pada tahun ajaran 2018/2019 pada tanggal 11 Juli 2018 lalu dengan 150 siswa yang terseleksi dari seluruh provinsi di Indonesia. “Melalui sekolah ini, dapat mengantarkan siswa-siswi, putra putri Bapak Ibu ke jenjang pengetahuan yang lebih tinggi, kreatif, berkepribadian yang lebih baik dengan cara humanis, normatif, namun berdisiplin, berpegang kepada ajaran agama,” jelasnya dan pada akhirnya lulusan SMA Pradita Dirgantara akan mendapatkan peluang besar untuk melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan  maupun Universitas bertaraf nasional maupun internasional.

Baca juga:  117 Taruna AAU W-2019 Kunjungi Obyek Sejarah

Melalui sosialisai ini, lanjutnya, diharapkan dapat menumbuhkan minat untuk bergabung dan mempersiapkan diri melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara dimana di TA. 2019/2020 masih diberlakukan beasiswa pendidikan secara penuh.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Dr. Saminan, M.Pd., menyambut baik sosialisasi ini sebagai salah satu terobosan di bidang pendidikan dengan mendapat dukungan penuh dari TNI Angkatan Udara, memiliki karakter kedirgantaraan dan yang terpenting mendapatkan beasiswa penuh selama pendidikan. “Besar harapan kami, kesempatan terbuka lebar bagi putra putri Aceh, karena melalui SMA Pradita Dirgantara ini akan menjadikan anak-anak, putra-putri Aceh berwawasan kedirgantaraan, berwawasan teknologi tinggi, berdisiplin dan tentunya menciptakan siswa-siswi yang beriman dan berahklak mulia.”

paparan_tim_sosialisasi

Tim sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Sultan Iskandar Muda memaparkan materi.

Acara dilanjutkan paparan dan penjelasan mengenai visi misi, persyaratan pendaftaran, fasilitas pendidikan, sarana dan prasarana yang mendukung proses belajar mengajar di SMA Pradita Dirgantara dari tim sosialisiasi PPDB SMA Pradita Dirgantara yang dipimpin Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi. Selama sosialisasi berlangsung, tamu undangan dan siswa-siswi menyimak materi yang disungguhkan dan antusias memberikan pertanyaan pada sesi tanya jawab, tercatat ada 10 pertanyaan yang disampaikan siswa-siswi, guru dan orang tua serta mendapat apresiasi dari Danlanud Sultan Iskandar Muda, Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh. “Terima kasih atas partisipasi, antusias dan rasa ingin tahu yang tinggi dari hadirin sekalian, ini menunjukan minat yang tinggi untuk melanjutkan pendidikan di SMA Pradita Dirgantara. Seandainya ada hal yang masih menjadi tanda tanya silakan untuk menghubungi Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda,” ujar Kadispers Lanud Sultan Iskandar Muda yang juga mengajak untuk membuka website http://sma.praditadirgantara.sch.id.

Baca juga:  Fly Pass F-16 dan Terjun Payung TNI AU Meriahkan HUT Ke-55 Sulut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel