Berita

Antusiasme Masyarakat Medan Ikuti Serbuan Vaksin Lanud Soewondo

Dibaca: 111 Oleh 26 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 24 at 15.41.29 2
#TNIAU 

TN AU. Upaya TNI AU membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan dengan melakukan kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat. Untuk mendukung tujuan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 di Tanah Air pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Lanud Soewondo bersama dengan BUMN terus melaksanakan program Serbuan Vaksinasi, bertempat di Ex. Bandara Polonia Medan, Minggu (25-07-2021).

Vaksinasi massal tersebut merupakan komitmen TNI AU dalam mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya, dengan mengerahkan tenaga kesehatan dan peralatan yang ada guna menyukseskan serbuan vaksinasi kepada masyarakat.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos, serbuan vaksinasi yang gencar dilaksanakan TNI AU dalam hal ini Lanud Soewondo bersama BUMN merupakan perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan arahan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam rangka mendukung program nasional 1 juta orang tervaksin dalam sehari.

“Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk menyediakan pelayanan vaksin bagi masyarakat, kita tidak perlu khawatir tentang vaksin ini karena pemerintah telah menjamin vaksin yang diberikan kepada masyarakat adalah halal, aman, dan dapat memberikan banyak manfaat,” ujar Danlanud.

Baca juga:  JABATAN KADISOPS ATS DISERAHTERIMAKAN

Dengan cakupan vaksinasi yang luas dan merata di suatu daerah, lanjutnya, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitasnya.

Kepala RSAU Dr. Abdul Malik Lanud Soewondo Kapten Kes dr. Ahmad Hendra Yuniarsa, Sp.B., mengatakan kegiatan serbuan ini menindak lanjuti perintah langsung dari komando atas, untuk digencarkan guna mendukung program pemerintah untuk mencapai herd immunity.

“Pada hari ini, kegiatan vaksin massal yang berlokasi di Ex. Bandara Polonia Medan dapat memberikan 2.884 dosis vaksin kepada masyarakat.,” ungkap Karumkit.

Sebanyak 158 tenaga kesehatan gabungan dari BUMN dan Lanud Soewondo diterjunkan untuk melaksanakan serbuan vaksin pada pagi hari ini. Dengan sabar dan hati yang tulus ikhlas, personil Lanud Soewondo membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi.

WhatsApp Image 2021 07 24 at 15.41.38 1

WhatsApp Image 2021 07 24 at 15.41.38

WhatsApp Image 2021 07 24 at 15.41.34 1

WhatsApp Image 2021 07 24 at 15.41.34

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel