Berita

Antusiasme  dan Ungkapan  Terima Kasih Masyarakat Bogor kepada TNI AU dan Satbravo 90 Paskhas Rumpin Bogor

Dibaca: 26 Oleh 15 Jul 2021Tidak ada komentar
6
#TNIAU 

TNI AU.   BOGOR, SATBRAVO 90 PASKHASAU – Memasuki hari ke-empat pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 di Satuan Bravo 90 Paskhas, Rumpin, Bogor animo dan antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat, terlihat dari masyarakat yang datang perharinya. Mereka datang dengan naik bus dan truk yang sudah disiapkan dari pihak penyelenggara, Satuan Bravo 90, Kamis (15/07/2021).

Satbravo 90 Paskhas,  sampai hari ini terus diserbu masyarakat Bogor  yang akan vaksin.   Semua kursi yang ada di tenda penuh terisi, bahkan banyak masyarakat yang rela berdiri karena tidak mendapatkan tempat duduk. Mereka dengan sabar menunggu giliran dan antri untuk mendapatkan vaksinasi. Bertambah besarnya animo masyarakat  ini dikarenakan mereka tahu dan melihat banyaknya kasus lonjakan positif covid-19 dari tayangan berita-berita setiap hari di seluruh wilayah Indonesia bahkan negara lain. Karena itu, mereka sadar akan pentingnya vaksinasi bagi tubuh, yaitu untuk pembentukan  dan meningkatkan imun. Dengan harapan agar dapat terhindar dari paparan Covid-19, dan untuk memutus mata rantai serta mencegah penularan covid-19.

Baca juga:  Cucurak di Wingdikum

Terpantau sama dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, masyarakat sekitar Bogor sudah mengantri dari pagi mulai pukul 08.00 WIB di lapangan Satbravo 90 Rumpin Bogor, untuk mendapatkan vaksin. Mereka memulai dengan mengambil formulir kemudian mengisi sesuai dengan pertanyaan yang ada. Langkah selanjutnya skrining, dilanjutkan penyuntikan vaksin hingga observasi untuk mengetahui reaksi langsung dari vaksin yang telah disuntikkan. Vaksin yang disuntikkan adalah jenis Inovac.

Dengan melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau I, Makorpaskhasau, Lanud Atang Sendjaja, Kodiklatau, Yonkesau, dan Skadik 504, kegiatan vaksinasi ini menargetkan 2000 (dua ribu) orang untuk divaksin setiap harinya.  Adapun pelaksanaan vaksin ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari, yang sudah dimulai sejak Senin, (12/07) sampai dengan Jum’at (16/07/2021), dengan target 8.000(delapan ribu) -10.000 (sepuluh ribu) orang.

Seakan tidak pernah lelah, meskipun sudah empat hari bertugas dari pagi hingga sore, tim vaksinator tetap melayani masyarakat , dengan baik. Sampai saat ini kondisi tim vaksinator dan pendukung lainnya tetap sehat dan bugar.  Disisi lain, setiap hari sejak pagi hingga selesai kegiatan vaksin, Satgas Pengawas protokol Covid-19 yang ada di lokasi juga  selalu mengingatkan  kepada masyarakat baik  yang belum dan sudah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama menjaga jarak dan  menggunakan masker.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Hadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu Tahun 2019

Ditengah pelaksanaan vaksin, ada salah seorang warga Bogor yang mengungkapkan, “Saya merasa sangat bersyukur masih dapat datang ke tempat  ini, sehingga saya sudah divaksin, sebelumnya saya merasa takut divaksin, karena dari omongan orang dan berita-berita tentang dampak dan resiko setelah vaksin. Namun saya sekarang sudah merasa lega, divaksin tidak sakit, cuma sakit sedikit saja sebentar. Saya mengucapkan terimakasih sekali kepada TNI Angkatan Udara, Satuan Bravo 90 Paskhas, yang telah mengadakan Vaksin Covid-19 ini secara gratis, menyiapkan tempat, fasilitas transportasi antar-jemput, makanan ringan dan minum. Saya juga terima kasih kepada Tim Vaksinator  serta semua para pendukung kegiatan ini. Semoga Allah SWT, memberikan imbalan pahala, dan kita semua semakin sehat, imun yang semakin kuat dan dapat terhindar dari virus COrona”, ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari keempat ini berjalan lancar, tertib dan aman. penkorpaskhas

5

4 1 1

3

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel