Berita

anud Rsn Gelar Tes Samapta untuk Personelnya

Dibaca: 5 Oleh 31 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

LGuna mengetahui kondisi serta kebugaran fisik personelnya, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar tes samapta bagi para personelnya yang berlangsung di GOR Andalan Lanud Rsn, Selasa (31/10).

Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Budi Mulyata, S.Pd, menyampaikan tes yang dilakukan secara periodik ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui sampai sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik yang dimiliki oleh tiap-tiap personel.

“Tes samapta ini sendiri akan berlangsung hingga beberapa waktu ke depan, hal ini dikarenakan jumlah personel Lanud yang cukup banyak, sehingga seluruh personel dapat mengikutinya”, tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, para personel akan melaksanakan tes samapta meliputi samapta A berupa lari dengan jarak sejauh 2400 meter kemudian dilanjutkan dengan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Kasibinjaskemil juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk mengetahui kemampuannya dan tidak memaksakan diri, agar dapat melaksanakan tes dengan maksimal.

 

Baca juga:  Upacara HUT ke-72 Polisi Militer Angkatan Udara di Medan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel