Berita

APCI Counterpart TNI AU Dalam Pengembangan Air Power

Oleh 30 Apr 2012 No Comments
#TNIAU 

Air Power Center of Indonesia (APCI) menjadi counterpart yang penting bagi TNI Angkatan Udara dalam langkah pengembangan Air Power di Indonesia.

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP., dalam sambutannya yang disampaikan Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi usai pertandingan Turnamen Golf terbuka Ksatria Dirgantara ke-VII dalam memperebutkan piala bergilir KASAU dan piala tetap APCI di Padang Golf Halim Perdanakusuma (PGH) II, Sabtu (28/4).

Dikatakan, Indonesia yang memiliki luas wilayah sangat besar dengan belasan ribu pulau yang disatukan selat serta jalur laut dan udara internasional membutuhkan kekuatan udara atau air power untuk mengawasi dan mengamankan wilayah tersebut.

Sedangkan tanggung jawab mengembangkan dan memperkuat kekuatan udara bukan hanya di tangan TNI Angkatan Udara, akan tetapi semua elemen instansi, lembaga, perusahaan, baik pemerintah maupun swasta terutama terkait pengembangan pembinaan dunia penerbangan, jelasnya.

Air Power yang kuat bukan hanya untuk kepentingan angkatan udara, tetapi untuk kepentingan seluruh bangsa dan seluruh elemen masyarakat.

Air Power akan kuat jika terjadi sinergi dari semua elemen masyarakat, khususnya elemen yang terkait dengan dunia penerbangan untuk sama-sama merapatkan barisan dalam tanggung jawab menguatkan air power di tanah air.

Pertandingan golf diikuti oleh Kasau Masekal TNI Imam Sufaat, S.IP., Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi, Kabasarnas Marsdya TNI Daryatmo, S.IP., para pejabat TNI AU, instansi penerbangan serta pakar air power manca negara.

Sedangkan sebangai juara pada Flight A, juara Best Nett satu diraih oleh Bp. Mikdala dengan Gross76, Best Nett dua Bp. Beni Gross 74 dan Best Nett tiga Bp. Imam Maulana Gross75. Pada Flight B Best Nett satu diraih Bp. Taufan dengan Gross 83, Best Nett dua Bp. Budi Priyatna Gross 81 dan Best Nett tiga diraih Bp. Arsyad Gross 76.

Pada Flight C Bets Nett satu diraih Kiki Gross 93, Best Nett dua Bp Sukamto Gross 88 dan Best Nett tiga Bp Joko I Gross 83, sedangkan Best Gross Overall (BGO) di raih Bp Sugiyanto serta Best Nett Overall (BNO) diraih Bp Bowo Eslah.

Baca juga:  Rangkaian Kegiatan HUT TNI AU Ke-67 di Lanud Wirasaba

Komentar