Berita

APEL AKBAR HARI PRAMUKA DI LANUD ISWAHJUDI

Dibaca: 1 Oleh 16 Sep 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Gubernur Jawa Timur DR Soekarwo, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jatim, memimpin apel Akbar HUT ke-52 Pramuka di Lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi. Sabtu (14/9).

Apel Akbar dalam memperingati hari Pramuka yang sebenarnya jatuh pada tanggal 14 Agustus itu, diikuti oleh sekitar 3000 anggota Pramuka wilayah Magetan dan Madiun. Apel tersebut juga dihadiri para pejabat dilingkungan Propinsi Jatim, Pangdam V Brawijaya, pejabat Polda Jatim serta jajaran muspida Magetan dan Madiun.

Usai upacara digelar berbagai ketrampilan pramuka, antara lain persembahan Marching Band dari pramuka Ponpes Darul Hikmah Tulungagung dengan personil 150 orang. Selain itu dari Satuan Brigade Penolong Kota Blitar dan kota Madiun yang mendemonstrasikan pertolongan jika terjadi suatu bencana, serta atraksi bernuansa kedirgantaraan berupa demo areomodelling.

Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E., yang hadir pada Apel Akbar Pramuka se-Jawa Timur tersebut memberi kesempatan kepada peserta apel untuk menyaksikan Static Show alut sista dari skadron-skadron udara yang ada di pangkalan TNI AU Iswahjudi, guna untuk menambah wawasan tentang pesawat-pesawat tempur yang dimiliki TNI.

Baca juga:  Latihan Survival Dasar Lanud Sultan Hasanudin Resmi Ditutup

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel