Berita

APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI DI PROPINSI KALSEL

Dibaca: 8 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor diwakili oleh Mayor Kal Sugiyarto menghadiri apel bersama Wanita TNI (KOWAD,WARA,KOWAL) Propinsi Kalsel dalam rangka memperingati Hari Kelahiran Pahlawan Nasional R.A. Kartini, bertempat di Aula Rindam VI Mulawarman Senin (23/04).

Apel bersama WAN TNI ini dengan pasukan terdiri dari Pamen, Pama, Wan TNI, Polwan, PNS dan Dharma Pertiwi ( Persid Kartika Chandra Kirana, Jala Senastri dan PIA Ardhya Garini) Wilayah Propinsi Kalsel. Apel bersama tersebut dipimpin oleh Komandan Rindam VI/MLW Kolonel Inf. Oerip Soekotjo yang membacakan amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, SE, yang bertemakan “Wanita TNI bertekad meningkatkan profesionalisme dan kinerja guna mewujudkan reformasi birokrasi dalam mendukung tugas pokok TNI”. Dalam sambutanya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE menyampaikan 3 atensi dan harapan kepada prajurit Wanita TNI dimanapun berada dan bertugas yaitu :

Pertama, Mantapkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI dan sebagai seorang ibu di dalam rumah tangga.

Kedua, Teladani semangat perjuangan R.A. Kartini dan mewujudkan melalui budaya belajar dan belajar, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta keterampilan sebagai upaya mencapai kesetaraan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan senantiasa menjunjung tinggi norma dan menjaga harkat serta martabat Prajurit TNI dan sebagai wanita Indonesia.

Ketiga, Tingkatkan disiplin dan loyalitas, bangun dan pelihara soliditas serta solidaritas sesama prajurit TNI, karena dalam konteks status pria dan wanita, bukanlah berada pada status tinggi atau rendah, namun berada pada ranah kompetensi, saling melengkapi dan mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas.

Acara tersebut dihadiri oleh Pejabat TNI (AD,AL,AU) dan POLRI wilayah Kalsel serta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 12 D/II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Etty Mokh. Mukhson beserta pengurus PIA AG cabang 12/D II Lanud Sjamsudin Noor, Ketua Persid Kartika Chandra Kirana Korcab Rindam VI/MLW dan wakil dari ketua Jalasenastri.

Dalam waktu bersamaan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh. Mukhson mengikuti acara Apel besar BHABINKAMTIBMAS WILAYAH Kalsel di GOR Rudy Resnawan Banjarbaru, dan dilanjutkan menghadiri upacara pembukaan Turnamen sepak bola H. Leman Cup IV 2012 di Stadion Balipat Binuang Kabupaten Tapin pada pukul 14.00 Wita.

Baca juga:  LOMBA MEWARNAI DALAM RANGKA PONTIANAK AIR SHOW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel