Berita

APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI DI PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Dibaca: 20 Oleh 25 Apr 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memperingati hari kelahiran Pahlawan Nasional R.A Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2012 yang lalu, segenap wanita TNI di Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI E. H Lubis dan dihadiri oleh Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, Kasdam XII/TPR Brigjen TNI Roby Wan Kadir, para Asisten Kodam XII/TPR, LO Kodam XII/TPR Kolonel Lek Arief Joko, Pa Ops Lanal Pontianak Mayor Laut (P) Yoni K, Kadislog Lanud Supadio Letkol Tek Rahmadi Anggoro, serta para pejabat dilingkungan TNI/POLRI serta Korps Polisi Wanita dan PIA AG Lanud Supadio, bertempat di Lapangan upacara Kodam XII/TPR, Rabu (25/4).

Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya yang dibacakan Panglima Kodam XII/TPR Mayjen TNI E. H Lubis mengatakan dalam konteks sebagai prajurit Wanita TNI dituntut untuk terus memberdayakan dan memaksimalkan potensi dirinya, sehingga mampu tampil prima dalam melaksanakan tugas dengan baik, tanpa menunjukkan sisi lemah dirinya sebagai alasan untuk menghindari tugas yang diembankan kepadanya,perlu dicamkan bahwa tugas merupakan kehormatan dan kebanggaan, sehingga siapapun kita, sejatinya harus selalu siap dan teguh dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

Oleh sebab itu, lanjut Panglima TNI dalam kaitannya sebagai seorang ibu, Wanita TNI berperan besar dalam membangun keluarga yang harmonis dan menyiapkan generasi penerus yang berkualitas. Secara umum peran dan tugas seorang ibu sangat besar dan berat, karena dari pengabdian tulus kaum ibu akan membentuk karakter putra-putrinya yang pada akhirnya juga akan membentuk karakter masyarakat dan bangsa.

Adapun tema Apel Bersama Wanita TNI tahun 2012 adalah ”Wanita TNI bertekad meningkatkan profesionalisme dan kinerja guna mewujudkan reformasi birokrasi dalam mendukung tugas pokok TNI”.

Baca juga:  Danlanud Smo : “Laksanakan Latihan Dengan Sungguh-Sungguh, Penuh Semangat Dan Patuhilah Semua Prosedur Yang Berlaku”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel