Berita

APEL BERSAMA KORPS WANITA TNI SE-WILAYAH BANDUNG

Dibaca: 9 Oleh 25 Apr 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Apel Bersama Korps Wanita TNI, sebagai puncak acara dalam mengenang kembali Hari lahirnya Pahlawan Emansipasi Ibu R.A. Kartini, dilangsungkan di Lapangan Apel Staf Komando Lanud Husein Sastranegara, Kamis (21/4). Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Ferdinand AW.

Upacara bertema “Dengan Semangat R.A. Kartini, Wanita TNI Terus Meningkatkan Profesionalisme, Soliditas dan Solidaritas Guna mendukung Tugas Pokok TNI dan Pemberdayaan Perempuan” dihadiri Danseskoau Marsda TNI Boy Syahrir Qamar, Kadislitbangau Marsma TNI Basuki, Kepala Dinas Operasi Lanud Husein S., Letkol Nav Triswan Larosa serta para pejabat TNI dan undangan lainnya.

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya yang di bacakan Irup, mengungkapkan bahwa R.A. Kartini yang telah berjasa besar, dalam menanam dan membangun kesadaran kaum perempuan, tentang hak dan kewajiban sebagai ”Mitra Sejajar” dan kawan seperjuangan kaum pria, dalam setiap episode dan derap ”pergerakan” kemerdekaan Indonesia. “Maka semangat dan makna yang harus diwarisi, dilanjutkan dan diaktualisasikan, sesuai “Kodrat” dan “Peran Gandanya” selaku wanita, serta tantangan jaman dan tuntutan tugas sebagai prajurit wanita.

Baca juga:  LANUD PEKANBARU GELAR OPEN TOURNAMENT GOLF

Oleh sebab itu, lanjut Panglima seluruh prajurit wanita TNI untuk senantiasa meningkatkan, Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Spiritual, dan Kecerdasan Emosional’, agar dapat menempatkan diri secara profesional dan proporsional dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI dan tugas sebagai ibu dalam rumah tangga, khususnya dalam menyiapkan keluarga dan anak yang berkualitas. Keduanya sama penting, karena keduanya menyangkut kepentingan bangsa dan Negara.

Sebelumnya pada beberapa waktu lalu Korps Wanita TNI Se-Wilayah Bandung mengadakan kegiatan donor darah, olah raga bersama dan ziarah ke makam pahlawan R.D Ibu Dewi Sartika Jl. Pajagalan Bandung.

Pada Apel Bersama Wanita TNI Se-Wilayah Bandung diikuti oleh Wan TNI tiga angkatan Kowad, Kowal dan Wara, koordinator Apel Bersama tahun ini Wara, selaku komandan upacara Mayor Kes Gini Raharjanti dan perwira upacara Kapten Tek Arum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel