Berita

Apel Bersama Korps Wanita TNI Tahun 2015 di Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 3 Oleh 22 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Segenab Korp Wanita Angkatan Udara (Wara) Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan Apel Bersama Korps Wanita TNI yang diikuti oleh para Korps Wanita TNI ( Kowad, Kowal, Wara) se-Kalimantan Selatan, bertempat di Aula Korem 101 Antasari pada hari Selasa tanggal 21 April 2015 bertepatan dengan peringatan Hari Kelahiran Pahlawan Nasional RA. Kartini. 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cab.12/D.II Lanud SAM Ny. Dewiyana Erwin Sugiandi yang diikuti oleh para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor, turut hadir mengikuti acara tersebut. Bertindak sebagai Inspektur upacara Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Mohamad Abdu Ras, dengan peserta upacara yang terdiri dari Pama gabungan yang terdiri dari AD, AL dan AU, Wan TNI, Polwan dan PNS TNI Korem 101 Antasari. 

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan oleh Irup pada Apel Bersama Korps Wanita TNI tahun 2015 wilayah Kalsel ini dikatakan bahwa Korp Wanita TNI harus mampu mengikuti hal-hal yang telah di teladankan oleh R.A Kartini yang telah banyak membawa perubahan positif di negeri ini. Sebagai wanita pahlawan bangsa yang telah mengukir peradaban sejarah diseluruh pelosok tanah air, perjuangan R.A. Kartini hingga kini tetap hidup dan mampu memotifasi serta menginspirasi para wanita Indonesia untuk selalu berkontribusi untuk memajukan bangsa dan negara dalam beerbagai bidang kehidupan. Wanita jangan terlalu bergulat pada tantangan internal urusan keluarga semata tetapi wanita harus mampu memasuki era modern dengan mengedepankan jati dirinya. Apel bersama Wanita TNI kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Juang R.A.Kartini, Wanita Siap Meningkatkan Profesionalisme Soliditas dan Solidaritas guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI. 

Baca juga:  Danlanud RHF Ikuti Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan 2019

Kegiatan Apel Bersama ini diselenggarakan sebagai bentuk kebanggaan Wanita TNI, sebagai prajurit dalam upaya memelihara semangat juang dan jiwa korsa, guna meningkatkan motivasi dalam pengabdian kepada TNI, Negara dan Bangsa. Melalui peringatan Hari Kartini ini, Wanita TNI meneladani jiwa dan semangat RA. Kartini guna melaksanakan tugas dan pengabdiannya secara profesional kepada bangsa dan negara. 

Acara Apel Bersama Wanita TNI tersebut dihadiri oleh Pejabat TNI/Polri dan pengurus PIA AG Cab.12/D.II Lanud SAM, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab REM 101 PD VI /MLW dan Jalasenastri. Usai pelaksanaan apel bersama tersebut, acara dilanjutkan dengan syukuran dan ramah tamah, dan ditutup doa dan foto bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel