Berita

Apel Bersama Tiga Pilar Kamtibnas di Polrestabes Bandung

Dibaca: 24 Oleh 26 Jul 2019Tidak ada komentar
Apel Bersama Tiga Pilar Kamtibnas Di Polrestabes Bandung
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam Rangka Menjaga Stabilitas Kamtibmas, setelah pelaksanaan Pemilu Pilpres serentak Tahun 2019 Tingkat Kota Jawa Barat khususnya Kota Bandung dilaksanakan Apel Bersama Tiga Pilar, Jumat (26/07).

Kegiatan ini diikuti oleh Walikota Bandung Bapak Oded M. Zainal, Kapolrestabes Bandung AKBP Indra Hermawan, Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Bonang Bayuaji Gautama S.E., M.M., dan Ketua DPRD Bandung Bapak Iwa Subagja.

Walikota Bandung Bapak Odem M. Zainal mengataakan apel tersebut merupakan apel konsolidasi gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana aparatur beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalalan dengan optimal, dalam rangka menyukseskan pengamanan pelaksanaan Pemilu Pilpres tahun 2019 khususnya di wilayah Kota Administrasi Kota Bandung.

Odem menegaskan melalui manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif, mengerahkan segala sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama sinergis tiga pilar bersama penyelenggaraan Pemilu, Masyarakat dan Mitra keamanan lainya, agar pesta demokrasi Pemilu Pilpres 2019 dapat berlangsung aman, jujur, adil, dan demokratis. Dengan demikian diharapkan pemantapan demokrasi dapat terwujud, serta menjadi landasan menuju kota Bandung yang aman dan nyaman untuk semua.

Baca juga:  Penutupan In Country Training Pesawat Sukhoi SU 27/30

Untuk menjaga kondisi yang kondusif di Jawa Barat khususnya di Kota Bandung dikerahkan sebanyak 700 personil gabungan yang terdiri dari unsur Polri 270 Personil, Unsur TNI  170 Personil, Unsur Satpol PP  120 Personil, Unsur Dishub  25 Personil, Unsur Damkar PB  25 Personil, Unsur Muspiko Kota Bandung Camat dan Lurah.

Dalam kesempatan itu Kapolrestabes Bandung AKBP Indra Hermawan menegaskan besok kita semua paham memang akan ada pengerahan massa memang yang menuju ke Jakarta akan tetapi sebagian massa yang berasal dari Jawa Barat telah kembali dan tidak terkena tindak pidana.

Dia menegaskan, agar Kamtibnas bisa terselenggara dengan baik maka kita wajib menjaganya dengan melakukan deteksi dini dalam unsur tiga pilar dan masyarakat untuk saling searing informasi dan menghimbau agar tidak bersifat anarkis, dari deteksi dini dengan melaporkan perkembangannya.

“Keberadaan kita di lapangan harus memberikan kenyamanan untuk masyarakat. Menghimbau pengunjukrasa agar tidak bertindak anarkis dalam menyampaikan orasinya,” tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel