Berita

APEL BERSAMA WAN TNI PROPINSI RIAU

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Memperingati hari kelahiran pahlawan Nasional RA Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2010 yang lalu, segenap Wanita TNI propinsi Riau melaksanakan Apel Bersama yang dipimpin oleh Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso dan dihadiri oleh orang nomor satu setiap angkatan di propinsi Riau, yakni Komandan Korem 031 Kolonel Inf Zaedun dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Kolonel Laut Gigs Jones Moses Sipasulta, bertempat di Apron Baseops Lanud Pekanbaru, Senin (26/4).

 

Dalam amanat tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Djoko Santoso yang dibacakan Danlanud Pekanbaru, menyampaikan bahwa, Apel Bersama Wanita TNI setiap tanggal 21 April ini selain merupakan bagian integral dari upaya pembinaan satuan guna lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas Wanita TNI untuk memelihara jati diri, identitas dan integritas pengabdian sebagai prajurit TNI juga merupakan refleksi histories guna mengenang, memetik hikmah dan melanjutka cita-cita perjuangan pahlawan, khususnya RA Kartini sebagai salah seorang tokoh dan pejuang emansipasi atau kesetaraan gender di Indonesia.

Baca juga:  Latihan Penanganan Kecelakaan Pesawat di Bandara El Tari

 

Berkat perjuangan itulah, kaum wanita Indonesia bangkit dan tegak, berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, sejajar dengan kaum pria dalam semua kiprah perjuangan dalam semua bidang pembangunan.

 

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan, semangat yang dimiliki oleh pahlawan Nasional RA Kartini harus diwarisi, dilanjutkan dan diaktualisasikan sesuai dengan kodrat dan peran ganda selaku wanita serta tantangan zaman dan tuntutan tugas sebagai prajurit Wanita TNI. Adapun tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah “Dilandasi Semangat RA Kartini, Wanita TNI Siap Meningkatkan Keimanan, Ketaqwaan, dan Semangat Kebangsaan serta Penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

 

Apel Bersama Wanita TNI yang diliput berbagai media cetak dan elektronik ini dilanjutkan dengan panggung prajurit Wanita TNI yang dilaksanakan di VIP Room Lanud Pekanbaru dan diisi dengan berbagai acara hiburan. Selain Wanita TNI turut hadir Korp Polisi Wanita dan PIA AG Lanud Pekanbaru.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel