Berita

APEL BERSAMA WANITA TNI SEWILAYAH GARNISUN TETAP III/SURABAYA

Dibaca: 17 Oleh 24 Apr 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan menghadiri Apel Bersama Wanita TNI se wilayah Garnisun Tetap III/Surabaya, Senin (23/4).

Apel Bersama Wanita TNI dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lahiranya RA Kartini, salah satu Pahlawan Wanita yang sangat gigih memperjuangkan derajat wanita sejajar dengan kaum pria. Apel bersama Wanita TNI sewilayah Garnisun Tetap III/Surabaya diikuti oleh seluruh Wanita TNI yang berdinas di wilayah Jawa Timur, dengan susunan pasukan yaitu: 1 peleton Pamen Gabungan, 1 Kompi Pama Gabungan, 1 kompi Bintara Kowad, satu kompi Bintara Kowal, satu kompi Bintara Wara, satu kompi Bintara Gabungan, satu kompi Polwan dan 1 kompi PNS Wanita. Thema Apel Bersama wanita TNI pada tahun 2012 adalah “ Wanita TNI Bertekad Meningkatkan Profesionalisme dan Kinerja Dalam Mendukung Tugas Pokok TNI”. Pangdam V/Brawijaya MajenTNI Murdjito selaku Irup dalam upacara tersebut membacakan sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suharto SE. Dalam sambutanannya Panglima TNI, ada 3 atensi yang harus ditaati oleh Prajurit Wanita dimanapun berada dan bertugas yaitu :

 

  • Pertama. Mantapkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI dan sebagai seorang ibu di dalam rumah tangga.
  • Kedua. Teladani semangat perjuangan RA Kartini dan mewujudkan melalui budaya belajar dan belajar, dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas serta ketrampilan sebagai upaya mencapai kesetaraan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan senantiasa menjujung tinggi norma dan menjaga harkat serta martabat prajurit TNI dan sebagai wanita Indonesia.
  • Ketiga. Tingkatkan disiplin dan loyalitas, bangun dan pelihara soliditas serta solidaritas sesama prajurit TNI, karena dalam konteks status pria dan wanita, bukanlah berada pada status tinggi atau rendahnya, namun berada pada ranah kompetensi, saling melengkapi dan mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

Baca juga:  LANUD TARAKAN MENERIMA TIM WASRIK IRKOOPSAU II

Hadir dalam acara tersebut adalah Para Pangkotama sewilayah Garnisun Tetap III/Surabaya, Kapolda Jatim, Wakil Gubernur Jawa Timur, Walikota Surabaya, Komandan Lanud Iswahyudi dan komandan Lanud Abd saleh serta Ibu-ibu Dharma Pertiwi. Selesai upacara Apel Bersama Wanita TNI, dilanjutkan dengan syukuran di Gedung Balai Kartika Kodam V/Braijaya hingga selesai pukul 11.30 Wib.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel