Berita

APEL BULANAN DI WING III PASKHAS MEDAN

Dibaca: 18 Oleh 07 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Markas Wing III Paskhas Medan, Kolonel Psk Budi Sumarsono selaku Komandan Wing III Paskhas memimpin apel bulanan personel Mawing III Paskhas Medan dan personel Batalyon Komando 469 Paskhas. Apel bulanan ini merupakan kegiatan tradisi yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Korpaskhas yang selalu dilaksanakan pada awal bulan dengan agenda utama pembacaan sambutan Komandan Korpaskhas.

Apel Bulanan yang dilaksanakan pada Senin, (6/1) sekaligus dijadikan momentum yang penting dalam rangka mengawali rangkaian kegiatan operasi dan latihan yang akan dilaksanakan dalam Tahun Anggaran 2014. Pada kesempatan apel tersebut, Komandan Wing III Paskhas membacakan sambutan tertulis Dankorpaskhas yang secara ringkas berisi sebagai berikut ; ucapan rasa syukur karena pada perayaan Natal dan pergantian tahun 2013 ke tahun 2014 dapat dirayakan dengan aman dan lancar, ucapan selamat hari Natal bagi prajurit Korpaskhas dan keluarga yang merayakannya serta selamat Tahun Baru 2014 bagi semua prajurit.

Dalam sambutannya, Dankorpaskhas mengajak kepada seluruh prajurit Korpaskhas dan keluarganya agar dengan perayaan Natal 2013 dapat mengambil hikmah untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bangun dan tingkatkan terus kerukunan hidup beragama dan kerukunan hidup antar umat beragama. Dengan perayaan Natal juga dapat dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan. Begitu pula dengan acara pergantian tahun agar dijadikan sebagai momentum untuk melakukan evaluasi dan refleksi, serta menumbuh kembangkan semangat dan motivasi dalam rangka peningkatan kinerja prajurit Korpaskhas sesuai dengan peran, fungsi dan tugasnya sebagai alat pertahanan Negara.

Baca juga:  Lanud Soewondo Berhasil Meraih 3 Penghargaan pada Seleksi MTQ Tingkat Koopsau I

Dalam penekananannya, Dankorpaskhas memerintahkan kepada seluruh prajurit agar di tahun 2014 dapat terus bekerja keras, membangun etos kerja yang tinggi, menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib serta sejauh mungkin menekan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun nama baik satuan.

Kaitannya dengan perkembangan lingkungan dan perubahan situasi saat ini, Dankorpaskhas memerintahkan kepada segenap prajurit Korpaskhas untuk meningkatkan latihan dalam rangka mewujudkan kesiapan operasional dalam menghadapi tuntutan tugas baik OMP maupun OMSP. Tingkatkan terus pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan arah profesionalitas yang tengah dibangun oleh Korpaskhas, sehingga pada akhirnya akan terwujud kesiapan operasional yang baik dan maksimal.

Di akhir sambutannya, Dankorpaskhas menyampaikan penekanan kepada para Komandan Satuan di jajaran Korpaskhas diantaranya sebagai berikut ; Agar melaksanakan evaluasi dan menyusun laporan pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun 2013, membuat rangcangan program kerja dan anggaran 2014 sebagai pedoman sementara pelaksanaan kegiatan/kerja, laksanakan dan lanjutkan penataan organisasi, personil dan materiil berkaitan dengan validasi organisasi, dan yang terakhir adalah agar sosialisasikan regrouping organisasi satuan jajaran Korpaskhas sesuai dengan Keutusan Kasau Nomor 527 tahun 2013 serta penyiapan laporan komandan satuan pada apel Dansat TNI AU.

Baca juga:  Hadiri Peringatan 12 Tahun Damai Aceh

Setelah membacakan sambutan Dankorpaskhas, Komandan Wing III Paskhas menambahkan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Paskhas yang berada di Medan agar sebagai berikut ; menyikapi tahun 2014 sebagai tahun politik kaitannya dengan akan dilaksanakannya Pemilu, diperintahkan agar seluruh prajurit Wing III Paskhas untuk tidak terjebak dalam kegiatan politik praktis, jaga dan pegang teguh netralitas TNI serta tingkatkan terus kewaspadaan terhadap antisipasi adanya usaha-usaha pelibatan prajurit TNI dalam kegiatan politik praktis, tingkatkan kedisiplinan prajurit dalam setiap tingkah laku yang mencerminkan kehormatan sebagai prajurit TNI. Kemudian yang terakhir adalah tumbuhkan jiwa dan rasa kepedulian terhadap organisasi, jangan apatis terhadap segala perubahan yang terjadi baik di satuan maupun di lingkungannya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel