Berita

APEL EMBUN SETUKPA 13 “Kepompong Berubah Jadi Kupu-kupu”

Dibaca: 21 Oleh 22 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pagi-pagi buta pukul 03.00 WIB Senin (22/11), masih diselimuti dinginnya udara di bumi Panasan Kawah Candra Dimuka Lanud Adi Soemarmo. Para siswa Setukpa Angkatan ke-13 dengan membawa lilin sebagai penerang menuju Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti Apel Embun sebagai tanda untuk mengawali babak baru dari bintara menjadi perwira TNI AU.

Apel embun dipimpin langsung oelah Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto,S.IP, Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Komandan Skadik 401 Mayor Pnb Esron Sinaga. Hadir dalam cara tersebut para pejabat Jajaran Komando Pendidikan Angkatan Udara (Kodikau) diantaranya Dirops, Dirpers dan Dirlog Kodikau, Komandan Depohar 50 serta para pejabat jajaran Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

“Ibarat kepompong yang telah berubah menjadi kupu-kupu pada saat embun pagi masih direrumputan dan saat fajar menyingsing, diharapkan para siswa Setukpa Angkatsn ke-13 memahami dan menyadari bahwa sebentar lagi akan memasuki korp perwira yang tugas dan tanggung jawabnya lebih berat dibandingkan masih bintara” demikian tegas Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Disisi lain Komandan Lanud Adi Soemarmo menghimbau agar seorang perwira mampu mengawali setiap gerak perjuangannya penuh ketulusan, keikhlasan hati serta kebulatan tekad dan semangat untuk selalu berbuat yang terbaik.

Sebagai rangkaian apel embun adalah mengenang Opsir Muda Adi Soemarmo Wiryo Kusumo dengan tujuan meneladani jiwa dan semangatnya. Dan dilanjutkan jajar kehormatan sebagai ucapan selamat datang para perwira baru yang akan menduduki jabatan-jabatan baru di Lingkungan TNI AU.

Baca juga:  Taklimat Akhir Wasrikkap Itjenau di Makoopsau I

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel