Berita

Apel Gabungan Korpaskhas

Dibaca: 12 Oleh 07 Jan 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kita patut bersyukur karena dalam perayaan Natal dan pergantian tahun 2012 ke tahun 2013, dapat kita rayakan dengan aman dan lancar, sehingga perayaan keagamaan dan kegembiraan menyambut tahun baru tersebut dapat berjalan dengan baik. Walaupun sudah kita lewati bersama, namun pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat hari Natal bagi prajurit Paskhas dan keluarga yang merayakannya serta selamat tahun baru 2013 bagi kita semua.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya pada pelaksanaan apel gabungan Korpaskhas, yang dibacakan oleh Wadan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI MB. Manurung, di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (07/01).

Dankorpaskhas mengingatkan, manfaatkan hikmah perayaan Natal untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Seiring dengan itu, bangun dan tingkatkan terus kerukunan hidup beragama dan kerukunan hidup antar umat beragama. Merayakan Natal juga dapat kita maknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan.

Baca juga:  UPACARA BENDERA 17 AN BULAN JULI DI KOSEKHANUDNAS IV

Dankorpaskhas menekankan, pergantian tahun hendaknya tidak kita maknai semata-mata hanya sebagai perubahan waktu, tetapi lebih dari itu, jadikanlah momentum ini untuk melakukan evaluasi dan refleksi, serta menumbuh kembangkan semangat dan motivasi dalam rangka peningkatan kinerja dalam setiap diri prajurit Korpaskhas sesuai dengan peran, fungsi dan tugasnya sebagai alat pertahanan negara.

Memasuki tahun 2013, setiap prajurit dan PNS TNI harus lebih baik daripada tahun lalu dan terus bekerja keras pada setiap waktu dan kesempatan, membangun etos kerja yang tinggi, menerapkan semua ketentuan dalam pelaksanaan tugas seperti menegakkan hukum, disiplin, dan tata tertib termasuk tertib administrasi, serta sejauh mungkin menekan pelanggaran-pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun nama baik satuan. Tambahnya.

Kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Paskhas, disampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pelaksanaan tugas selama ini. Mari kita isi tahun 2013 dengan rangkaian keberhasilan dan prestasi yang tinggi karena kita sepakat bahwa dari tahun ke tahun, Korpaskhas harus menjadi lebih baik, lebih maju, lebih berprestasi, dan lebih profesional, serta lebih sejahtera. Lanjut Dankorpaskhas.

Baca juga:  Batalyon Komando 463 Paskhas Laksanakan Jungar

Marsda TNI Amarullah mengharapkan, seiring dengan perkembangan lingkungan dan perubahan situasi saat ini, yang menuntut kesiapan operasional dari satuan jajaran Korpaskhas maka untuk itu, kita harus lebih meningkatkan lagi latihan. Kita sadari bahwa saat ini dan kedepan, tuntutan tugas yang muncul di satuan jajaran begitu tinggi, terlebih lagi dalam menghadapi tugas-tugas Operasi Militer Selain Perang seperti penanganan bencana alam yang melanda dan terjadi di tanah air.

Untuk menyikapi kesiapan operasional, prajurit Paskhas harus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan arah profesionalitas yang tengah dibangun dijajaran Paskhas. Setiap prajurit harus menyadari bahwa kesiapan operasional satuan secara nyata merupakan modal utama sebagai jawaban menghadapi situasi yang berkembang. Perlu adanya komitmen terhadap tekad dari setiap prajurit dalam semua tingkatan kepangkatan untuk terus berlatih agar mampu menjadikan satuannya siap operasional melaksanakan tugas baik operasi militer untuk perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP). Tegas Dankorpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel