Berita

Apel Gabungan Korpaskhas

Dibaca: 9 Oleh 01 Okt 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Momentum apel gabungan Korpaskhas dapat dijadikan ajang silaturahmi oleh segenap prajurit Paskhas, selain itu pada hakekatnya merupakan suatu tradisi, yang secara moral bertujuan untuk membina sekaligus memupuk serta menumbuh kembangkan semangat jiwa korsa yang merupakan ciri khas dari kehidupan prajurit TNI.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Amarullah, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Intelijen Korpaskhas Kolonel Lek R.A. Prihadi pada acara pelaksanaan apel gabungan Korpaskhas, yang dilaksanakan di lapangan Merah Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (01/10).

 

Memperhatikan kompleksitas tugas yang dihadapi Korpaskhas saat sekarang maupun kedepan prajurit harus tetap solid, disertai tanggungjawab dan profesionalisme yang tinggi dari seluruh prajurit dan PNS. dengan cara itu, akan terjadi optimalisasi kinerja Korpaskhas secara baik dan benar, sehingga Korpaskhas mampu mengatasi intensitas maupun eskalasi tantangan yang cenderung berubah-ubah setiap saat, seiring dengan perkembangan global, terlebih dibidang pertahanan maupun di bidang-bidang lainnya. Tambahnya.

 

Dankorpaskhas menegaskan, Intensitas maupun eskalasi tantangan di masa depan yang cenderung terus berubah-ubah, dalam menjawab tantangan tersebut diperlukan pemikiran dan kerja keras dari seluruh prajurit untuk menjawabnya. disamping menghadapi tugas yang diemban tersebut kemungkinan timbulnya ancaman non tradisional dan trans nasional yang semakin kompleks, kita harus mampu melihat, mempelajari, menganalisis apa yang kemungkinan yang terjadi dilingkungan kita bertugas.

Baca juga:  ANGIN KENCANG WARNAI MUSIM HUJAN

 

Fenomena tantangan tugas yang dihadapi diperlukan penataan organisasi, doktrin dan merubah kultur kerja, sehingga kita mampu membuat suatu perubahan baik dalam diri setiap orang maupun organisasi. dalam kaitan inilah, peningkatan profesionalisme dan kualitas pengabdian menjadi kunci utama keberhasilan tugas. Menurut Dankorpaskhas.

 

Dankorpaskhas mengharapkan, mencermati perkembangan situasi aktual akhir-akhir ini, diantaranya masih terjadinya ancaman teror bom, perampokkan bersenjata masih marak terjadi, hal ini menjadi salah satu bentuk ancaman meneror masyarakat. perlu perhatian dengan mengantisipasi segala perubahan yang terjadi dengan senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan kesiagaan internal diseluruh satuan jajaran paskhas.

 

Mencermati kondisi tersebut, saya instruksikan kepada seluruh Komandan satuan agar senantiasa antisipasi, cegah dini terhadap perkembangan situasi yang terjadi. susunlah program kerja serta kegiatan latihan secara terpadu, bertingkat, bertahap dan berlanjut sesuai dengan tugas yang diemban korpaskhas maupun tugas satuan jajaran. Tegas Dankorpaskhas.

 

Dankorpaskhas mengingatkan, budayakan belajar dan berlatih untuk terus menempa kemampuan para prajurit. ingat jangan melupakan yang tampak sepele dalam setiap melaksanakan tugas apapun. persiapkan segalanya dengan matang agar tidak terjadi kerugian personel maupun kerugian materil baik dalam program latihan maupun dalam penugasan operasi sesungguhnya.

Baca juga:  SAFARI BINPERSMAN DI LANUD ASTRA KSETRA

 

Dalam melaksanakan tugas sehari-hari, para prajurit dituntut memiliki pola pikir yang berwawasan luas serta mengedepankan kebijakan yang mengarah pada keberhasilan tugas korpaskhas, pembaruan dari berbagai pengalaman yang selama ini telah diperoleh dengan gagasan dan ide baru yang dapat mendinamisasikan organisasi secara menyeluruh.

 

Sebagai prajurit Korpaskhas, terlebih khusus kepada perwira, diharapkan mampu menjadi pelopor dan motivator terhadap berbagai aktifitas yang bersifat monoton, yang akan berakhir pada stagnasi pelaksanaan tugas. untuk itu, harus berani mengubah kultur yang selama ini monoton dan terkesan rutinitas, menjadi produktif sehingga membawa kemajuan organisasi menjadi organisasi yang terus dibutuhkan keberadaannya oleh masyarakat, bangsa dan negara indonesia. Mengingatkan.

 

Apel gabungan Korpaskhas diselenggarakan dalam setiap awal bulan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh satuan jajaran Paskhas, untuk bulan Oktober selain Apel Gabungan juga memberikan ucapan selamat kepada para perwira, bintara dan tamtama yang mendapat kesempatan naik pangkat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel