Berita

Apel Gabungan TNI Polri sambut Perayaan Natal 2014 dan Pergantian Tahun 2015 di Yogyakarta

Dibaca: 3 Oleh 23 Des 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Seperti Hari Raya Idil Fitri, perayaan Natal dan tahun baru oleh masyarakat secara universal dirayakan dalam berbagai kegiatan, sehingga kegiatan tersebut akan mempengaruhi mobilitas masyarakat dengan berbagai sarana angkutan baik darat, laut maupun udara terutama menjelang, pada saat dan setelah Natal 2014 dan tahun baru 2015 terutama ditempat ibadah, tempat perbelanjaan dan tempat hiburan. Sehingga situasi seperti ini dapat menimbulkan kerawanan terjadinya gangguan Kamtibmas.

Pemerintah Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Polda Yogyakarta dan instansi terkait Selasa (23/12) menggelar Apel Operasi Lilin Progo 2014 di Halaman Polda DIY, dipimpin Kapolda DIY Brigjen Pol. Oerip Subagyo, diikuti 1600 prajurit gabungan TNI, Kepolisian dan instansi terkait, disiagakan dalam rangka mendukung Operasi Lilin Progo tahun 2014.

Dalam sambutannya Kapolda DIY mengatakan, apel ini digelar selain untuk pengamanan, juga bentuk sinergi TNI, Polisi dan Pemprov DIY untuk mewujudkan kota Yogjakarta yang aman dan damai.

Oerip Subagyo juga berpesan, dalam pelaksanaan pengamanan nanti, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat merayakan dengan rasa aman dan nyaman, karena keberhasilan pengamanan akan membangun kepercayaan kepada masyarakat.

Baca juga:  Orientasi Kopral Taruna AAU Resmi Dibuka

Operasi lilin Progo 2014 dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai tanggal 24 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari 2015 dengan melibatkan pesonel dari satgas Polda dan seluruh Polres di wilayah DIY. Target operasi Lilin Progo 2014 yang dilaksanakan meliputi Gereja, sentra perekonomian seperti pusat-pusat perbelanjaan, fasilitas umum, tempat rekreasi serta lokasi dan tempat yang potensial rawan kecelakaan dan pelanggaran lalulintas.

Pada Operasi Lilin Progo 2014 Lanud Adisutjipto melibatkan sebanyak 1000 personel yang ditempatkan di obyek vital seperti bandara Adisutjipto, Wilayah pangkalan termasuk pemukiman serta melaksanakan pengamanan tertutup yang bekerjasama dengan satuan samping.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel