Berita

Apel Gelar Kesiapan Operasional Koopsau II

Dibaca: 12 Oleh 15 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

TNI AU.   Panglima Komando Operasi TNI AU II Marsekal Muda TNI Yadi I. Sutanandika, M.S.S. pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan Operasional Koopsau II T.A 2017 di Apron Galatika Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (14/9).

Pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau II T.A 2017 diawali dengan Geladi Mako selama 3 hari mulai tanggal 11 s/d 13 September 2017 di Makoopsau II, dilanjutkan dengan manuver lapangan pada tanggal 14 s/d 15 September 2017 di Lanud Sam Ratulangi, Manado.

Latihan kali ini bertujuan untuk meningkatkan dan menguji kemampuan Kotama TNI AU dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan aksi Terorisme sesuai mekanisme Latihan Operasi Udara dalam rangka menghadapi kemungkinan aksi terorisme yang terjadi di wilayah Koopsau II.

Pada Apel Gelar Pasukan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau II dihadiri oleh Dirlat Kodiklat Brigjen TNI Awaludin, Danpuslat Kodiklat TNI Marsma TNI I Nyoman Tri Santosa., S.IP., M.Tr (Han), Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, Para Pejabat Kodiklat TNI, Para Pejabat Koopsau II serta para peserta Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau II.

Baca juga:  Hari Bhakti TNI AU, Kali Pertama Sarasehan Di Muspusdirla

Adapun unsur yang terlibat dalam Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koopsau II Tahun 2017 antara lain Unsur Intai dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Unsur Angkut dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dari Skandron Udara 32 Lanud ABD. Saleh Malang, Unsur Intelijen, serta unsur Paskhas dari Yonko 466 Paskhas, yang melibatkan 650 personel yang terdiri dari Koopsau II 580 personel, TNI AD 40 personel dan TNI AL 30 personel, serta melibatkan 4 Lanud jajaran Koopsau II yaitu Lanud Sultan Hasanuddin Makassar, Lanud Sam Ratulangi Manado, Lanud Tarakan Kalimantan Utara dan Lanud Leo Watimmena Morotai.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel