Berita

Apel Gelar Kesiapan Tanggap Bencana

Dibaca: 3 Oleh 03 Okt 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.,M.M., bertindak selaku inspektur upacara pada apel gelar kesiapan tanggap bencana yang dilaksanakan di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Kec. Margahayu, Kab. Bandung yang diikuti pula oleh para personel Lanud Sulaiman, Senin, (3/10).

“Gelar ini merupakan bentuk kesiapan pengecekan baik peralatan maupun personel serta sinergitas semua potensi yang dimiliki Lanud Sulaiman dalam tanggap bencana”, kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya yang juga menambahkan bahwa para personel Lanud Sulaiman harus terus dan tetap siap siaga untuk selalu waspada serta tidak boleh lengah, sekalipun berada pada kondisi aman.

Disampaikan pula bahwa tanggap bencana bukan hanya tugas pemerintah daerah, TNI, Polri, SAR maupun instansi yang terkait. Namun, kita semua harus menyadari, bahwa tanggap bencana merupakan panggilan kemanusiaan dan menjadi tanggung jawab kita bersama selaku personel TNI AU yang juga sebagai bagian dari anggota masyarakat.

”Dengan telah dilaksanakannya gelar kesiapan tanggap bencana ini diharapkan kita dapat memaksimalkan potensi kesiapan personel Lanud Sulaiman dalam menghadapi penanggulangan bencana. Diharapkan pula, kita dapat berperan serta untuk aktif membantu warga masyarakat sekitar bilamana membutuhkan tenaga dan uluran tangan kita, dengan memberikan yang terbaik, semampu apa yang bisa kita lakukan dan kerjakan,” tambahnya.

Baca juga:  UPACARA PENUTUPAN PACIFIF PARTNERSHIP 2012

Usai gelar kesiapan tanggap bencana, Danlanud memeriksa seluruh peralatan yang dimiliki Lanud Sulaiman diantaranya perahu karet, mobil pemadam kebakaran, alat pemadam kebakaran, mobil ambulan, dan peralatan rescue lainnya termasuk kesiapan para personel yang mengawaki dan mengoperasionalkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel