Berita

Apel Gelar Pasukan Gabungan TNI, Polri Serta Instansi Terkait

Dibaca: 3 Oleh 30 Nov 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Apel gelar pasukan dalam rangka mengawal kebhinekaan untuk pengamanan antisipasi unjuk rasa. Apel yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sumatera Selatan tersebut diikuti oleh, anggota TNI AD, TNI AL, AU, Barsanas, BPBD, serta Satpol PP.Hadir dalam apel gabungan tersebut antaras lain, Pangdam ll Sriwijaya Mayor Jenderal Sudirman, SH, Danlanud Srimulyono Herlambang Kolonel Pnb Ronald Siregar, ST, MM, Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Hersan, SH, serta dari FKPD Sumatera Selatan.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Joko Prasetio selaku pimpinan apel membacakan sambutan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud dari kesiapan aparat keamanan untuk menghadapi kontijensi yang ada di wilayah Sumatera Selatan serta mengantisipasi adanya rencana unjuk rasa, pada 2 Desember 2016 mendatang. Dalam sambutannya Kapolda menjelaskan bahwa sudah melakukan pendekatan terhadap tokoh agama dan tokoh kelompok massa melalui ajakan dan dialog baik melalui kegiatan silaturahmi, istighosah mujahadah atau kegiatan yang lain pun sudah dilakukan untuk mencegah massa dari Sumatera Selatan bergabung dalam kegiatan demonstasi ke Jakarta.

Baca juga:  Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kosek Hanudnas III

Sementara itu dalam penanganan terhadap aksi unjuk rasa dilakukan upaya pengamaan dengan proaktif, humanis dan simpatik sepanjang berlangsung unjuk rasa atau demonstrasi. Diakhir amanahnya Kapolda mengajak kepada seluruh peserta apel untuk melaksanakan pengamanan dengan tulus dan kesungguhan hati terhadap rencana unjuk rasa pada 2 Desember mendatang.Sehingga dapat mewujudkan dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, aman terkendali, menjaga ketertiban umum dan melindungi hak asasi manusia serta menjamin keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel