Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 di Polda NTT

Oleh 30 Okt 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., menghadiri acara apel gelar pasukan operasi zebra turangga 2018 di polda NTT dalam rangka pengamanan penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas. Apel gelar pasukan tersebut  dihadiri oleh jajaran TNI dan Polri. Selasa (30/10).

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dalam sambutannya menyampaikan bahwa ketertiban dan kepatuhan dalam berlalu lintas bukan tugas polri saja, namun tugas kita semua sebagai pengguna jalan raya agar selalu tertib dan mematuhi segala rambu-rambu yang telah ditetapkan. Oleh karena itu sumua komponen baik TNI, Polri dan masyarakat agar selalu patuh terhadap peraturan berlalu lintas demi menjaga keamanan diri sendiri maupun orang lain. Salah satu contoh terjadinya laka lalin yang  mengakibatkan kematian dan kerugian harta benda dan bahkan nyawa diantaranya; pengendara melawan arus balik, pengendara tidak memakai helm, pengendara dalam keadaan mabuk, pengendara berboncengan lebih dari satu orang. Hal ini dikarenakan kurang kesadaran diri dari masyarakat tentang bagaimanan berlalu lintas yang baik.

Diharapkan dengan kegiatan operasi zebra turangga yang di gelar Polda NTT mulai tanggal 30 sampai dengan 12 November 2018 yang di bantu dengan TNI ini semoga dapat memberikan terapi dan efek jera kepada para pelanggar lalu lintas.     

 

           

Terkait

Komentar