Berita

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kepala Negara Di Bali

Dibaca: 5 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Bali Kamis, (27/8) Personel Lanud Ngurah Rai beserta pasukan TNI Polri lainnya ikut menghadiri apel gelar pasukan. Apel gelar pasukan pengamanan VVIP gabungan TNI POLRI tersebut dilaksanakan dalam rangka kedatangan Presiden RI Joko Widodo untuk membuka Turnamen Sepak Bola piala Presiden di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar Bali,

Hadir dalam acara gelar pasukan tersebut Wakapolda Bali Brigjen Pol. Nyoman Suryasta, Komandan Pangkalan TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Danet Hendriyanto S.Sos., Danrem 163 Wirasatya Kolonel Inf I Nyoman Chantiasa, Danlanal Denpasar Letkol Laut (P) Bambang Trijanto, Kabinda Bali serta pejabat TNI Polri Provinsi Bali.

Setelah pelaksanaan apel gelar pasukan dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan pasukan serta alutsista masing-masing satuan oleh Wakapolda Bali diikuti para pejabat TNI Polri lainnya.

Pangdam IX Udayana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda Bali Brigjen Pol Nyoman Suryasta, Kita telah seringkali melaksanakan tugas-tugas pengamanan VVIP baik pada even-even nasional maupun Internasional, namun demikian kita tidak boleh lengah ataupun mengganggap tugas pengamanan ini suatu hal yang biasa atau rutin agar tugas pengamanan VVIP agar berjalan dengan lancar dan aman, maka perlu dilaksanakan apel gelar pasukan, gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek sejauh manan tingkat kesiapan pasukan baik secara perorangan maupun kesatuan, sesuai dengan prosedur tetap VVIP sehingga tidak terjadi tumpang tindih ataupun kesalahan prosedur. Selain itu apel gelar pasukan ini hendakknya dijadikan sebagai sarana kordinasi antar unsur yang ada dilapangan sehingga tidak terjadi kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya serta bila terjadi kendala dilapangan dapat segera diatasi.

Dalam sambutannya Pangdam juga menekankan, Pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.Pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando yang efektif dan efisien agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik. Cegah terjadinya kelengahan dengan cara meningkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain. Jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal degan seluruh unsur terkait dalam tugas pengamanan ini. Cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan dilaporkan degan segera jika terjadi kejanggalan dalam bertugas dilapangan.Ini dilakukan agar pelaksaanan pengamanan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.

Pangdam IX Udayana juga menegaskan agar Seluruh pengamanan VVIP untuk melaksanakan tugas degan sebaik-baiknya dan selalupenuh rasa tanggungjawab serta dedikasi tinggi.

Baca juga:  Taruna Taruni AAU Selesai Laksanakan OJT Konstruksi Pesawat di Depohar 10 Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel