Berita

Apel Gelar Pasukan sambut Putra Mahkota Norwegia

Dibaca: 0 Oleh 28 Nov 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pengamanan tamu-tamu Negara adalah bagian dalam tugas TNI dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang). Kesiapan dan kesiagaan operasi dalam menghadapi setiap kemungkinan menjelang, saat pelaksanaan dan setelah kunjungan Putra Mahkota Norwegia di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjend TNI Adi Wijadja selaku Komandan Satgas Pamwil Yogyakarta menegaskan hal tersebut saat memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Dengung, Yogyakarta, Selasa (27/11).

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan ini merupakan wujud ketanggapan dan kesiapan TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas pengamanan kunjungan kerja tamu Negara Putra Mahkota Norwegia, yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 28-29 Nopember 2012. Menurut rencana Pangeran Haakan Magnus bersama Putri Mette Marift, akan menyempatkan ke UGM, Borobudur, Prambanan dan Desa Dukun Magelang. Kunjungan kerja akan berlangsung 2 hari ke wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ini merupakan kunjungan kerja dan sekaligus mempererat hubungan Indonesia Norwegia.

Sebanyak 2 000 personel TNI dari 3 Angkatan dan Polri ikut dalam Apel Gelar Pasukan ini. Ke-2000 personel tersebut terbagi dalam beberapa kesatuan upacara yang terdiri dari Korem 072/ Pamungkas, Lanud Adisutjipto, Lanal Yogyakarta, Polda DIY, Pam terbuka dan tertutup serta Pam route.

Baca juga:  Bekerja Bukan Saja Untuk Mencapai Sukses

Dalam kesempatan Apel Gelar Pasukan ini Komandan Satgas Pamwil Yogyakarta mengingatkan kepada segenap unsur yang terlibat dalam pengamanan VVIP agar selalu memelihara kewaspadaan dan kesiapsiagaan serta menjaga kekompakan atau solidaritas TNI dan Polri sehingga mampu bertindak cepat serta tepat sesuai dengan prosedur yang berlaku dalam mengantisipasi setiap kemungkinan negatif yang terjadi.

Selain itu Komandan Satgas Pamwil Yogyakarta juga meminta segenap prajurit TNI dan Polri agar senantiasa menjaga keteguhan sikap, disiplin dan loyalitas untuk bertindak dan bersikap, semata-mata demi keberhasilan tugas pengamanan VVIP.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel