Berita

Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap di Lanud Roesmin

Dibaca: 1 Oleh 11 Sep 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Tak kurang dari 2500 orang yang terdiri dari personel Korem 031/Wirabima, Lanud Roesmin Nurjadin, Polda Riau, Brimobda Riau, Manggala Agni, BPBD Riau, Dinas-Dinas, Organisasi Masyarakat, Pramuka serta unsur terkait mengikuti Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau bertempat di Main Appron Baseops Lanud Roesmin Nurjadin yang dipimpin oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei, Kamis (10/9).

Dalam sambutannya Ka BNPB menyampaikan bahwa apel ini digelar untuk memeriksa kesiapan serta semangat dari seluruh unsur yang ada terkait dengan penanggulangan bencana asap yang saat ini terjadi di provinsi Riau.

“Disamping itu saya ingin menyampaikan perintah Presiden berkenaan dengan bencana asap yang terjadi saat ini yaitu padamkan api dan hilangkan asap segera,” lanjutnya.

“Kata segera ini kemudian dijabarkan menjadi dalam waktu dua minggu harus dapat memadamkan api dan hilangkan asap di Riau, yang diperoleh setelah berdiskusi dengan Plt. Gubernur, Komandan Satgas serta unsur terkait”, tegasnya.

Ka BNPB mengatakan bahwa pemerintah akan membantu dan memberikan dukungan melalui pendampingan sesuai kebutuhan untuk dapat segera memadamkan api dan menghilangkan asap.

Baca juga:  Lasa X Melintasi Wilayah Udara Kosekhanudnas II Makasar

“Keberhasilan misi ini akan ditunjukkan dengan indikator seperti jumlah penderita ISPA tidak akan bertambah, anak-anak dapat bersekolah kembali dan bandara dapat beroperasi sepenuhnya”, jelasnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Ka BNPB juga menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi terhadap seluruh unsur terkait atas semangat usaha, dedikasi serta kerja kerasnya dalam mengatasi bencana asap yang terjadi di Riau.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Plt. Gubernur Riau, Danrem 031/Wirabima, Kapolda Riau, Kadispers mewakili Danlanud Rsn, para Dandim, para Kapolres, Kepala Dinas, Kalaksa BPBD, Ka BMKG serta unsur lain yang terkait.

Ket gbr:

Ka BNPB didampingi Plt. Gubernur Riau, Kalaksa BPBD Riau, Kadispers Lanud Rsn saat memeriksa kesiapan personel Lanud Roesmin Nurjadin dalam Apel Gelar Pasukan Satgas Penanggulangan Bencana Asap Provinsi Riau.

 

Ka BNPB menyerahkan secara simbolis bantuan alat-alat untuk mengatasi bencana asap akibat Kebakaran Lahan dan Hutan di Riau.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel