Berita

Apel Kehormatan dan Renungan suci ( AKRS ) di Taman Makam Pahlawa Cendrawasih Frans Kaisiepo Dalam Rangka HUT RI Ke -76 di Kabupaten Biak Numfor

Dibaca: 11 Oleh 17 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 17 at 08.30.17
#TNIAU 

TNI AU. Kadisops Lanud Manuhua Kolonel Pnb I Ketut Adiyasa Amabara mewakili Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M. menghadiri Apel Kehormatan Renungan Suci ( AKRS ) di TMP Cenderawasih Biak Numfor. Senin (16/8/2021 )

Pangkosek Hanudnas IV Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, S.E., M.M., menjadi inspektur upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cendrawasih Biak Numfor. Marsma TNI Bonang Bayu Aji Gautama, S.E., M.M., membacakan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka memperingati hari proklamasi kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2021. Apel ini sekaligus bertujuan mengenang arwah serta jasa pahlawan nusa dan bangsa yang telah bersemayam di TMP Cenderawasih. Apel Kehormatan Renungan Suci dilaksanakan di TMP. cenderawasih

“Kami menyatakan, hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan, demi kebahagiaan nusa dan bangsa,” Pangkosek Hanudnas IV menyatakan sumpah dan janji akan melanjutkan perjuangan pahlawan di masa kini. “Kami bersumpah dan berjanji perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga. Kami berdoa semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan yang Maha Esa dan ditempatkan yang sebaik-baiknya,”

Baca juga:  Hadapi Uji Siap Tempur (UST), Yonko 462 Paskhas Laksanakan Driil Taktis Penggunaan NVG

Rangkaian AKRS kemudian dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan doa oleh Seluruh rangkaian acara tersebut dilangsungkan secara khidmat. turut dihadiri pejabat TNI/POLRI, pejabat pemerintah biak numfor, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel