Berita

Apel Kesiapan Manuver Lapangan Latihan Angkasa Yudha 2019 di Lanud Abdulrachman Saleh

Dibaca: 56 Oleh 16 Jul 2019Tidak ada komentar
Apel Kesiapan Manuver Lapangan Latihan Angkasa Yudha 2019 Di Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat memimpin apel kesiapan manuver lapangan Latihan Angkasa Yudha TNI Angkatan Udara tahun 2019 di Taxy Way Skadron Udara 32 Wing 2, Senin,(15/7).   Apel kesiapan manuver lapangan merupakan rangkaian kegiatan Latihan Angkasa Yudha tahun 2019 guna melihat kesiapan berbagai unsur dalam TNI AU yang ada di Lanud Abdulrachman Saleh dan terlibat dalam kegiatan latihan.

Dalam membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M. Danlanud Abd menyampaikan “Angkasa Yudha adalah  kulminasi TNI Angkatan Udara, sebagai akumulasi dari berbagai latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, serta merupakan refleksi, hasil pembinaan yang telah dilakukan dari unsur intelijen, operasi, personil, logistic, unsur komlek serta unsur-unsur lainnya yang menjadi kekuatan dan kemampuan TNI Angkatan Udara..

Latihan Angkasa Yudha ini bertujuan untuk menguji tingkat kesiapan operasional satuan-satuan di jajaran TNI Angkatan Udara mulai dari tingkat Kotama operasi sampai dengan satuan setingkat pangkalan udara dengan berbagai unsur kekuatannya melalui scenario latihan yang telah direncanakan untuk menguji kemampuan seluruh satuan tersebut dalam mengimplementasikan doktrin Swa Bhuana Paksa dalam melaksanakan operasi udara,” tegas Kasau  Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Baca juga:  Jaga Kebugaran Cegah COVID-19, Anggota Lanud Dhomber Laksanakan Senam Bersama Indonesia Sehat

“Latihan Angkasa Yudha juga merupakan wujud akuntabilitas institusi TNI Angkatan Udara kepada masyarakat Indonesia, dimana pertanggungjawaban terhadap uang rakyat yang sudah diberikan oleh negara, akan kita kembalikan dalam wujud unjuk kekuatan dan kemampuan sebagai bentuk profesionalisme dan kesiapan TNI Angkatan Udara dalam menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, serta pemulih dalam mengawal kedaulatan, keutuhan serta keselamatan Negara Republik Indonesia,” imbuh Kasau.

Usai apel dilaksanakan pemeriksaan pasukan oleh Danlanud Abdulrahman Saleh beserta pejabat penilai dan perwira terkait. Pada tahun ini Lanud Abdulrahman Saleh merupakan salah satu lokasi untuk mendukung Latihan Angkasa Yudha 2019 selain Lanud Iswahyudi dan Lanud Mulyono, Surabaya.  Sedangkan AWR Pandanwangi, Lumajang merupakan lokasi penembakan (peluru dan rudal) dari pesawat tempur ke darat. Turut hadir dalam acara tersebut para penilai dari berbagai unsur TNI AU, Kepala Dinas Operasi Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, Kadislog Lanud Abd Saleh Kolonel Tek Henry R.L. Tobing,S.E., para komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara dan tamtama jajaran Lanud Abd Saleh.

Baca juga:  Mayor Pom Krisna Haryanto Jabat Dansatpomau Husein Sastranegara

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel