Berita

Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden Di Lanud Anang Busra

Dibaca: 16 Oleh 18 Des 2019Tidak ada komentar
APEL KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN DI LANUD ANANG BUSRA
#TNIAU 

TNI AU. Pentak Lanud ANB,  Selasa(17/12)   Bertempat di Shelter Base Ops Lanud Anang Busra Tarakan pasukan TNI-Polri menggelar apel kesiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir Joko Widodo di wilayah Kalimantan Utara.

Pada kegiatan yang dipimpin oleh Danrem 091 Aji Surya Natakusuma Brigjen TNI Widi Prasetijono menegaskan pentingnya apel gelar pasukan VVIP ini.   Apel gelar pasukan sangat perlu kita laksanakan untuk mengecek sejauh mana tingkat kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku.

Lebih lanjut Danrem menekankan  kepada seluruh unsur pengamanan agar memanfaatkan apel gelar pasukan ini dengan sebaik mungkin sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan, selain hal tersebut diatas diperlukan sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah serta unsur pendukung lainnya agar pelaksanaan tugas ini menjadi efektif dan efisien.

Baca juga:  Praja IPDN Kampus Kalbar Kunjungi Satuan Jajaran Lanud Supadio

Pada kesempatan yang sama Danlanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka mengatakan  Pangkalan TNI AU Anang Busra siap  mendukung operasi penerbangan VVIP kunjungan Bapak Presiden RI Joko Widodo.   Lanud Anang Busra dalam hal ini tidak hanya menyiagakan personelnya di Tarakan namun hingga ke Malinau dan Krayan yang menjadi wilayah tanggung jawabnya sebagai Lanud yang terletak diperbatasan Kalimantan Utara.

Hadir pada kesempatan apel kesiapan pengamanan  ini antara lain Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, Danlantamal XII Tarakan Laksma TNI Judijanto, Kabinda Kaltara Brigjen TNI Purwinto Hadi, Wakapolkda Kaltara Kombes pol Zainal Arifin, Tim Paspampres serta perwakilan peserta upacara dari seluruh unsur TNI-Polri wilayah Kalimantan Utara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel