Berita

Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Pemilihan Umum 2019 merupakan sebuah momentum untuk menentukan pimpinan daerah maupun  pucuk pimpinan tertinggi di Negeri ini. Pelaksanaan pemilu kali ini hendaknya harus berjalan apa adanya tanpa adanya praktek kecurangan sehingga berjalannya pemilu 2019 dapat meraih sukses dan berhasil. Sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI harus mampu bersikap Netral dan turut mendukung pengamanan jalannya Pemilu yang berlangsung 17 April 2019 kali ini, dengan demikian diharapkan adanya peran serta  TNI dan Polri dalam pengamanan pemilu hari ini.

Menghadapi Pemilu 2019 ini, guna meningkatkan kemampuan bekerjasama sebagai tim, memupuk kesabaran kita dalam menghadapi massa, seluruh personel Lanud Sjamsudin Noor menggelar kegiatan Pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di Mako Lanud Sam, Rabu (17/4).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko memimpin langsung pelaksanaan Apel Kesiapan pelaksanaan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 (Pemilu 2019). Apel tersebut dihadiri oleh para Kadis, para Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Sam.

Dalam amanat Komandan Lanud Sam dikatakan bahwa apel kesiapan pengamanan pemilu yang diselenggarakan tersebut mempunyai maksud dan tujuan yaitu untuk mengetahui sekaligus meningkatkan kemampuan dan kesiapan Prajurit Lanud Sam, serta untuk mewujudkan sinergitas antara instansi terkait dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Pemda maupun Polri dalam menangani kerusuhan sosial yang terjadi, menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman disintegrasi bangsa dan ancaman lainnya yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019 serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah sehingga diharapkan pada kegiatan pelaksanaan Pemilu kali ini dapat berlangsung dengan aman, tertib dan kondusif.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan kesiapan pengamanan pemilu di Lanud Sam ini berlangsung hingga tanggal 20 April 2019, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan individu dalam menghadapi situasi yang nantinya cenderung dapat berkembang menjadi sebuah huru-hara, terkait sistem pengamanan markas komando untuk mengantisipasi adanya demonstrasi terjadi yang dikhawatirkan cenderung bersifat anarkis yang terjadi khususnya di wilayah Lanud Sam dan Kota Banjarmasin serta Banjarbaru pada umumnya, juga apabila sewaktu-waktu kita diminta bantuannya oleh pihak Kepolisian maupun instansi lainnya dalam menangani aksi-aksi seperti unjuk rasa dan demonstrasi. Diharapkan Pemilu 2019 yang kali ini berlangsung dapat berjalan secara aman, damai dan lancar.

Baca juga:  TIM C JUARAI PERTANDINGAN FUTSAL

Berita Terkait

Komentar