Berita

APEL KESIAPAN PENGAMANAN RI 1

Dibaca: 5 Oleh 31 Mei 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebanyak 231 personil gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas turut serta dalam gelar pasukan dalam rangka pengamanan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang akan berkunjung ke Kalimantan Barat, Sabtu (28/5). Adapun kunjungan RI 1 diijadwalkan tanggal 30 s.d 31 Mei 2011, Sabtu (28/5)

Menurut Danlanud Supadio yang juga Dansatgas Pengamanan Bandara Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, acara gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiap-siagaan unsur Lanud Supadio dalam rangka pengamanan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono . “Satgas Pengamanan di Bandara Lanud Supadio adalah TNI AU yang dalam hal ini (Lanud Supadio) jelas Danlanud.

“Untuk itu tingkatkan kewaspadaan terhadap daerah atau tempat yang menjadi tanggung jawab masing-masing personel. Jangan lengah sedikitpun dan tingkatkan kepedulian terhadap orang atau benda yang mencurigakan, Masing-masing anggota pengamanan harus tahu tanggung jawabnya, harus apa dan berbuat apa, sehingga tidak ada lagi anggota yang bertanya-tanya tentang tupoknya. Hal ini guna menghindari keragu-raguan pada waktu bertugas,” kata Danlanud.

Baca juga:  Danlanud Supadio Tutup Transisi Ke-14

Kuker Presiden Republik Indonesia yang berlangsung selama dua hari ini dijadwalkan menghadiri beberapa kegiatan. Antara lain : membuka secara resmi acara Bulan Bakti Gotong Royong ke-8 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-39 tahun 2011 di Sentra Bisnis Ayani Mega Mal. Dan dijadwalkan juga penyerahan 500 unit perumahan swadaya di 7 Kabupaten dan Kota oleh Menpera, bibit cabai kepada Pok GPOP, bantuan langsung oleh Menkop dan UKM, PNPM Mandiri dan Perbatasan, mobil pintar, penyerahan penghargaan dan lain-lain. Dan Juga Presiden akan berdialog dengan Kepala Desa, Lurah dan Kader PKK/LPM. Dilanjutkan dengan peninjauan Gelar Dagang dan Bisnis Expo.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel