Berita

APEL KESIAPAN PENGAMANAN RI 2

Dibaca: 5 Oleh 02 Jul 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 3000 personil gabungan dari TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara dan Polri melaksanakan Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka Kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Boediono, bertempat dihalaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Senin (2/7). Adapun kunjungan RI 2 diijadwalkan tanggal 3 s.d 4 Juli 2012.

Menurut Danlanud Supadio yang juga Dansatgas Pengamanan Bandara Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos, acara gelar pasukan ini adalah untuk mengetahui kesiap-siagaan unsur Lanud Supadio dalam rangka pengamanan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Boediono . “Untuk itu sebanyak 470 personil gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas akan kita libatkan dalam rangka pengamanan Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. Boediono yang akan berkunjung ke Kalimantan Barat. Lebih lanjut Danlanud menjelaskan bahwa Satgas Pengamanan di Bandara Lanud Supadio adalah TNI AU yang dalam hal ini (Lanud Supadio) jelas Danlanud.

“Untuk itu tingkatkan kewaspadaan terhadap daerah atau tempat yang menjadi tanggung jawab masing-masing personel. Jangan lengah sedikitpun dan tingkatkan kepedulian terhadap orang atau benda yang mencurigakan, Masing-masing anggota pengamanan harus tahu tanggung jawabnya, harus apa dan berbuat apa, sehingga tidak ada lagi anggota yang bertanya-tanya tentang tupoknya. Hal ini guna menghindari keragu-raguan pada waktu bertugas,” kata Danlanud.

Kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia yang berlangsung selama dua hari ini dijadwalkan untuk membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional yang bertempat di Gor Pangkusuma Pontianak Kalimantan Barat.

Baca juga:  Kasau Ajak Personel TNI AU Mengetahui Banglingstra Terkini

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel