Berita

Apel Kesiapsiagaan BNPT Bersama TNI/POLRI Di Yonko 465 Paskhas

Dibaca: 12 Oleh 01 Agu 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) RI bersama TNI/ Polri mengadakan apel kesiapsiagaan dalam rangka mengamankan wilayah provinsi Kalbar dari ancaman tindak pidana terorisme di lapangan apel Makoyonko 465 Paskhas Brajamusti Lanud Supadio pada hari Kamis tanggal 28 Juli 2016. Personel yang dilibatkan diantaranya dari Yonko 465 Paskhas selaku tuan rumah, Yonif 643 Wanara Chakti, Denkav 2 Beruang Chakti dan Satbrimob Polda Kalbar.

Brigjen Pol Drs. Fachrudin, S.H., Direktur Pembinaan Kemampuan Bidang Deputi Penindakan dan Pembinaan Kemampuan BNPT dalam sambutannya menyatakan pengecekan kesiapsiagaan ini bertujuan untuk menghadapi dan mencegah terhadap ancaman teroris dan radikalisme di Wilayah Kalbar yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, serta mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, TNI/ Polri dan pemerintah daerah untuk bekerjasama dalam menanggulangi masalah terorisme. Mengakhiri sambutannya Brigjen Pol. Fachrudin mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit TNI/POLRI atas kesiapsiagaan dan kerjasamanya dengan BNPT demi menjaga stabilitas keamanan. Brigjen Pol Drs. Fachrudin, S.H., juga berpesan agar suasana kebersamaan dan kerukunan TNI dan Polri senantiasa dijaga agar selalu bersinergi dalam menjalankan tugas. Hadir dan turut menyaksikan jalannya simulasi tersebut antara lain Pejabat Kodam XII/Tpr, Pejabat Lanal XII Pontianak, Pejabat Lanud Supadio, Pejabat Polda Kalbar, Para Komandan Satuan TNI dan Polri se-Kalbar, Perwakilan Pemda Kalbar, serta pejabat daerah dari instansi terkait.

Baca juga:  PRAJURIT TNI AU HARUS PAHAM HUKUM HUMANITER

Danyonko 465 Paskhas Mayor Pas Nevy Dennyson Hutagalung usai pelaksanaan apel kesiapsiagaan menyatakan bahwa apel kesiapsiagaan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan agar satuan jajaran yang berada di daerah siap siaga sewaktu waktu untuk berkerja sama dengan BNPT dalam menanggulangi berbagai ancaman tindak pidana terorisme. Danyonko 465 Paskhas mengucapkan terimakasih kepada BNPT yang telah mempercayai Yonko 465 Paskhas menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan BNPT bersama TNI/ Polri di Kalbar. Dalam rangkaian kegiatan apel kesiapsiagaan dan pejabat TNI/Polri meninjau gelar pasukan dan perlengkapan, selain itu juga ditampilkan aksi gabungan dari prajurit TNI/ Polri dalam melaksanakan pembebasan sandera dan menghancurkan sarang musuh dengan bahan peledak yang diawali dengan penembakan oleh tim sniper dari Yonko 465 Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel