Berita

Apel Kesiapsiagaan BNPT bersama TNI/Polri dan Pemda di Yonko 465 Paskhas Brajamusti

Dibaca: 54 Oleh 19 Jul 2019Tidak ada komentar
Apel Kesiapsiagaan Bnpt Bersama Tni/polri Dan Pemda Di Yonko 465 Paskhas Brajamusti
#TNIAU 

TNI AU. Ratusan prajurit gabungan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, TNI Angkatan Udara, Polda Kalbar dan Pemadam Kebakaran Kota Pontianak mengikuti  Apel Kesiapsiagaan Nasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Bersama TNI, Polri dan Pemda Siap Mengamankan Wilayah Kalimantan Barat Dari Aksi Terorisme.

Acara yang berlangsung di Lapangan Batalyon 465 Paskhas Brajamusti, Kamis (18/7) juga dihadiri Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis Kolonel Inf Darmanto, Kepala BNN Prov.Kalbar, Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Supadio Kolonel Tek Arief Rahman H. mewakili Komandan Lanud Supadio, serta para pejabat TNI dan Polda Kalbar.

Kepala Sub Direktorat Kesiapsiagaan dan Pengendalian Krisis dalam sambutannya mengatakan beberapa bulan yang lalu dunia dikejutkan oleh aksi terorisme yang menyerang negara Sri Lanka dan seluruh dunia mengutuk kejadian tersebut.

“Namun, kita bangsa Indonesia dapat mengambil pelajaran bahwa tidak ada satu tempatpun yang aman dari ancaman aksi terorisme dan kita tidak boleh lengah karena sasaran teroris tidak hanya masyarakat sipil namun juga aparat menjadi sasaran utama,” jelas Kolonel Inf Darmanto.

Ia menambahkan kita tetap waspada dan jangan lengah, kita harus bersinergi bahu membahu untuk meminimalisir sekecil mungkin peluang bagi kelompok radikal atau kelompok teror untuk melaksanakan aksinya di Indonesia.

“Apel kesiapsiagaan yang kita laksanakan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas antar aparat yang berada di wilayah Propinsi Kalimntan Barat,” pungkasnya.

Baca juga:  Danlanud SPR Jayapura Pimpin Upacar “Hari Lahir Pancasila”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel