Berita

Apel Kesiapsiagaan Nasional, Penutupan dan Simulasi Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan KBRN di Sumut

Dibaca: 38 Oleh 27 Sep 2019September 30th, 2019Tidak ada komentar
Apel Kesiapsiagaan Nasional, Penutupan Dan Simulasi Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan KBRN Di Sumut
#TNIAU 
TNI AU.  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama TNI-POLRI wilayah Medan melaksanakan Apel Kesiapsiagaan Nasional, Penutupan dan Simulasi Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan Kimia, Biologi, Radio Aktif dan Nuklir (KBRN) di Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Markas Batalyon Komando 469 Paskhas,Medan,Sumatera Utara. Kamis, (26/09).

Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum., bertindak sebagai Pimpinan Apel, semetara itu yang bertindak sebagai Komandan Apel yakni Komandan Batalyon Komando 469 Paskhas Mayor Pas Agus Yoga Permana, dan diikuti oleh peserta apel dari TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Sumatera Utara antara lain 1 SST Linud 100/PS Raider, 1 SST Yonmarhanlan I Belawan,2 SST Paskhas Medan, 1 SST Sat Brimob Polda Sumut,1 SST  Pol Airud PoldaSumut,1 SST Satpol PP Pemkot Medan dan 1 SST Damkar Pemkot Medan.

Dalam amanatnya Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum., menyampaikan “Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan oleh seluruh Instansi yang terlibat sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan Apel Kesiapsiagaan yang diselengarakan ini semoga dapat meningkatkan sinergitas antar aparat yang berada di Provinsi Sumatera Utara.”

Baca juga:  Prajurit Semakin Peka dan Peduli Dengan Kesulitan Masyarakat di Wilayahnya

Irjen Pol Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum., menambahkan “Kegiatan Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan KBRN secara tidak langsung telah meningkatkan kemampuan bekerja sama dan regulasi diantara unsur dilapangan, baik dari segi teknik, taktik, serta prosedur Penanggulangan Terorisme yang menggunakan KBRN. Selanjutnya melalui pelatihan ini kemampuan individu dapat ditingkatkan serta dapat mengimplementasikan hasil latihan dalam meningkatkan keamanan di wilayah Sumatera Utara.”

Turut hadir dalam Apel tersebut Pangkosekhanudnas III Medan Marsda TNI D. Amarul, Kabinda Sumut Brigjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, Wadanlantamal I Belawan Kolonel Laut Samasta, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., Danwing III Paskhas Kolonel Pas Novlamirsyah, S.E., M.Tr (Han), Dansat Brimob Poldasu, Danyon Marhanlan I Belawan, Danyon Linud 100/PS Raider, Kadiskes Provinsi Sumatra Utara, Kepala BPBD Kota Medan, Kepala BMKG Provinsi Sumatra Utara dan Kepala Karantina Pelabuhan Belawan.

Apel Kesiapsiagaan Nasional, Penutupan Dan Simulasi Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan KBRN Di Sumut

Apel Kesiapsiagaan Nasional, Penutupan Dan Simulasi Pelatihan Penanggulangan Terorisme Akibat Serangan KBRN Di Sumut

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel