Berita

Apel Khusus 17an di Makodiklatau

Dibaca: 5 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memasuki awal tahun 2017, Komandan Komando Pembinaan Dokrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Udara (Kodiklatau) melaksanakan apel khusus bertepatan jatuh pada tanggal 17 yang rutin dilaksanakan oleh Prajurit TNI. Apel kusus yang di \pimpin oleh Marsma TNI Sri Mulyo Handoko yang sehari-hari menjabat sebagai Dirjian Kodiklatau, Selasa, (17/1) di GOR Ganesha Makodiklatau.

Pada kesempatan tersebut Marsma TNI Sri Mulyo Handoko mewakili Dankodiklatau Marsda TNI Eko Supryanto, S.E., M.M. membacakan sambutan tertulis Panglima TNI. Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, sebagai Prajurit Sapta Marga hendaknya senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, atas segala limpahan rahmat serta karunia sehingga di awal tahun 2017, kita dapat memulai tugas pengabdian dengan melaksanakan upacara bendera sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara dan upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tonggak sejarah bangsa indonesia.

Baca juga:  Pangkohanudnas Undang Atase Udara Singapura dalam Coffee Morning

Dalam kurun waktu satu tahun dengan berpedoman pada amanah yang diberikan, berbagai tugas telah dilaksanakan para prajurit TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) bahkan melebihi panggilan tugas. “Para prajurit TNI bersama Polri melaksankan tugas penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah atau aksi kelompok teroris di Poso Sulawesi Tengah dimana pimpiman kelompok teroris berhasil dilumpuhkan, serta penanggulangan bencana alam dan kebakaran hutan di berbagai wilayah”, lanjut Panglima TNI.

Mengakiri sambutannya Panglima TNI mengapresiasi keberhasilan dan prestasi kerja yang telah dicapai para prajurit TNI, namun Panglima TNI menyesalkan karena masih ditemukan adanya para oknum prajurit dan PNS TNI melakukan tindakan tidak terpuji, seperti terlibat penyalahgunaan narkoba tentu hal tersebut merusak citra TNI. Oleh karena itu diharapkan tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI “Selaku Papera dan ankum tertinggi TNI akan menindak tegas dan menjatuhkan hukuman berat kepada setiap pelanggaran berdasarkan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer”, tegas Panglima TNI.

Baca juga:  NGOPI BARENG DI UDARA BERSAMA PANGLIMA TNI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel