Berita

Apel Khusus Acara Halal Bihalal di Lanud Suryadarma

Dibaca: 6 Oleh 12 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono memimpin Apel Khusus Dalam Rangka Halal Bihalal setelah merayakan hari raya Idul Fitri 1437, di Lapangan Dirgantara Lanud Suryadarma Kalijati, Selasa (12/7). Apel berlangsung dengan khidmah diikuti oleh seluruh Anggota Lanud Suryadarma dan Kompi Senapan C Yonko 461 Paskhas.

Sambutan Komandan Lanud Suryadarma mengatakan bahwa “setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa Ramadhan dan kita telah merayakan hari Kemenangan Idul Fitri 1437 H, maka dengan Idul Fitri ini diharapkan tidak hanya sebatas memahami makna spiritual Ramadhan saja, namun lebih penting dari itu adalah kita harus mampu merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa mewujudkan perilaku yang lebih baik lagi ke depan”.

Lebih lanjut dikatakan bahwa “didalam menjalankan ibadah puasa, kita mendapatkan beberapa pelajaran, yaitu : meningkatkan keimanan dan ketakwaan, kita akan memperoleh pelajaran atau hikmah bagaimana kita menahan hawa nafsu selama puasa, menahan kesabaran, membangun karakter agar menjadi lebih baik. Degan kita berpuasa selama satu bulan semestinya karakter kita akan menjadi lebih baik dan ini barangkali apabila ibadah kita benara-benar kita laksanakan dengan landasan agama, ikhlas dan hanya mengharapkan atau mengiginkan ridho Allah S.W.T bukan karena seremonial, insyaallah karakter kita di bulan-bulan biasa ibadah wajib kita maupun Ibadah sunah nilai ganjarannya menjadi seperti ibadah wajib. Kalau kita laksanakan sebanyak-banyaknya otomatis nilai ibadah kita menjadi tinggi pasti nilainya akan menjadi berat dan timbangannya menjadi berat dan pastinya karakter kita akan menjadi lebih baik, baik individu maupun sosial dengan harapan kualitas hidup, kualitas kedianasan, kinerja mestinya akan menjadi lebih baik juga”.

Baca juga:  Danlanud Husein Lepas Kontingen Saka Dirgantara Untuk Ikuti Pertisaka Tingkat Nasional

“Karena itu sebagai konsikuensinya, otomatis kedekatan kita kepada Pencipta pasti juga semakin dekat, yang tadinya tidak pernah salat malam ketika puasa menjadi salat malam, yang tadinya tidak berbondong-bondong ke Masjid, alhamdulillah kemarin selama satu bulan, Masjid Arrahman hampir tidak pernah kosong pada malam hari, baik di sholat lima waktu maupun di sholat Terawih dan alhamdulillah pada akhir puasa banyak yang melaksanakan itikaf atas kesadaran masing-masing dan menurut saya ini adalah peningkatan kegiatan agama yang cukup membanggakan dan diakhiri dengan perayaan Idul Fitri yang dilaksanakan di Lapangan Dirgantara ini dengan mengajak lebih banyak jama’ah di sekeliling kita, ada Masjid Rawa Welut, Situ Biuk dan lain sebagainya. Mereka benar-benar mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga pelaksanaan shalat Idul Fitri kemarin jumlah jama’ahnya cukup banyak, berjalan tertib sesuai dengan yang direncanakan. Ini juga barangkali kita patut sukuri bahwa paling tidak ada sedikit peningkatan dari tahun ke tahun dan mari kita pertahankan, untuk tahun depan kita bisa tingkatkan dimulai dari individu masing-masing”.Tambahnya.

Baca juga:  TURNAMEN SEPAK BOLA DANLANUD CUP V 2012 DI LANUD ASTRA KSETRA

Sausai apel dilanjutkan dengan acara Halal Bihalal, semua anggota saling bersalam-salaman, bermaaf-mafaan dengan harapan agar mendapat ampunan atas dosa oleh Allah SWT. Yang diikuti oleh para pejabat Lanud Suryadarma,Ketua PIA AG Cabang 5/D I Lanud Suryadarma Ny. Devy Suparmono, seluruh anggota Lanud Suryadarma serta Ibu-ibu pengurus PIA AG,

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel