Berita

Apel khusus akhir 2014, Danlanud Adisutjipto Ajak Prajurit Menjiwai Kedisiplinan

Dibaca: 7 Oleh 31 Des 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Lanud Adisutjipto tentunya tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama sistem sejata, tetapi ditentukan juga oleh profesionalitas prajurit TNI Angkatan Udara yang berkomitmen terhadap tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban. Kondisi dan performa mental prajurit dalam nafas kedisiplinan seperti inilah yang harus selalu kita mantapkan dan tingkatkan dari waktu ke waktu untuk menjaga pencapaian tugas TNI Angkatan Udara. Masih Adanya pelanggaran disiplin dan hukum dalam berbagai skala menunjukkan bahwa masih ada personel TNI AU yang belum menjiwai kedisiplinan dalam implementasi tugas dan kehidupan kemasyarakatan.

Demikian Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Yadi Indrayadi Sutanandika, M.S.S. mengatakan hal tersebut pada Apel Khusus yang dihadiri oleh 750 personel Lanud Adisutjipto mengakhiri Tutup Tahun 2014 yang digelar di halaman Museum Dirgantara Mandala, Rabu (31/12).

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto menambahkan bahwa di Tahun 2015 untuk mengantisipasi timbulnya pelanggaran disiplin prajurit khususnya anggota Lanud Adisutjipto, akan diberlakukan sistem pola asuh layaknya Adik Kakak atau Senior Yunior dimana Senior akan bertanggungjawab dalam memonitor kegiatan dan memberikan pembinaan terhadap yunior atau anggota dalam penugasan.

Baca juga:  Seskab RI Dipo Alam Terbang Dengan Pesawat Sukhoi TNI AU

Di apel khusus akhir tahun 2014 ini, Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap keberhasilan kinerja personel Lanud Adisutjipto yang telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

Sebagai penutup amanat apel khusus tersebut Komandan Lanud Adisutjipto juga menyampaikan duka cita yang mendalam terhadap para korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ 8501 khususnya terhadap Kapten Pilot Iriyanto yang merupakan mantan Penerbang IDP A-30 Lanud Adisutjipto dan penerbang tempur F5. Iriyanto adalah putra Serka (Pur) Suharto anggota TNI AU yang pernah mengabdi di Skadik 101 Lanud Adisutjipto.

Selanjutnya personel Lanud Adisutjipto akan melaksanakan sholat gaib dan tahlil di masjid Abduroohim bagi yang beragama Islam dan di Gereja Santo mikael mengadakan doa bersama bagi yang beragama Nasrani.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel