Berita

Apel Khusus Awal Tahun di Mawingdikum

Dibaca: 3 Oleh 06 Jan 2017Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Syamsu Nurokham, S.T.M.Si., mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Zulfahmi, S.Sos. bertindak selaku inspektur upacara pada acara apel khusus awal tahun 2017 bertempat di Lapangan Mawingdikum diikuti oleh seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan para Siswa, Bogor (3/1)

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna dalam amanatnya yang dibacakan Kadisopsdik Wingdikum mengatakan memasuki tahun 2017, dikaitkan dengan tugas-tugas yang kita hadapi, momentum seperti ini dapat kita gunakan untuk melakukan introspeksi diri agar lebih memahami kekurangan-kekurangan yang ada serta mengevaluasi terhadap hasil-hasil yang telah kita capai selama ini, sehingga kita dapat menentukan langkah yang tepat dalam menapaki tahun 2017. Saya berharap, tahun 2017 terdapat perubahan dan kemajuan yang lebih baik lagi, dengan tetap melanjutkan kebijakan strategis melalui berbagai upaya pemantapan alutsista dan satuan dalam wujud yang semakin nyata, baik secara kuantitas maupun kualitas.

Lanjut Kasau, upaya meningkatkan profesionalisme harus terus dilakukan baik melalui pendidikan maupun melalui latihan-latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, latihan satuan dan antar satuan. Tahun 2016, zero accident belum berhasil diwujudkan hal ini perlu upaya lebih keras lagi,bukan saja dari para pelaksana dilapangan, melainkan juga dari pimpinan sebagai penentu kebijakan organisasi perencana kegiatan, pengambil keputusan, unsur pengadaan materiil, pelayanan personel pemeliharaan dan pendukung lainnya.

Baca juga:  Istri Wagub Kalbar Meriahkan Rangkaian HUT PIA Lanud Supadio

Untuk itu menghadapi tahun 2017 Kasau menginstruksikan kepada seluruh personel di jajaran TNI Angkatan Udara, baik yag terlibat langsung maupun tidak langsung dalam operasional, untuk menerapkan budaya safety pada setiap pelaksaanaan tugas. Budaya safety tersebut, dapat dilakukan secara perorangan, tim maupun kedinasan yang muaranya mengarah pada upaya mencegah terjadinya accident dan incident. Selain itu upaya pembinaan keselamatan terbang dan kerja melalui program “Road To Zero Accident’, hendaknya secara konsisten dilaksanakan tanpa mengabaikan tujuan operasi dan latihan itu sendiri, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel