Berita

APEL KHUSUS AWAL TAHUN DI SESKOAU

Dibaca: 3 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Keselamatan terbang dan kerja merupakan harga mati yang harus senantiasa di pelihara dalam setiap pelaksanaan tugas, oleh sebab itu TNI Angkatan Udara harus mampu mewujudkan budaya safety sebagai nafas pengabdiannya, demikian dikatakan oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Rodi Suprasodjo, S.IP. Di lapangan apel Seskoau Lembang Bandung Barat (4/01).

 

Lebih lanjut Kasau menekankan untuk lebih mengasah rasa kepedulian dan kepekaan terhadap hal hal yang berkaitan dengan incident maupun accident potential yang ada di sekeliling lingkungan kerja. Untuk itulah kepemimpinan dan manajemen terutama di satuan-satuan udara yang bersinggungan langsung dengan tugas operasional harus lebih di perkuat, karena beberapa kecelakaan pesawat yang terjadi disebakan oleh human error yang semestinya dapat di eliminir bila setiap komandan berfungsi dengan maksimal. Seorang komandan harus hands on, artinya terjun langsung ke lapangan, kenal kemampuan dan kapasitas anak buah, berani menanngung resiko, memutuskan dengan bijaksana serta dapat secara tepat memberi reward and punishment.

Baca juga:  Upacara Pengibaran Bendera Se-Garnisun Denpasar

 

Pada akhir sambutannya Kasau berpesan untuk mewaspadai hal hal yang mengancam persatuan dan kesatuan serta mawas diri terhadap isu-isu yang dapat memecah belah kekompakan di kalangan TNI, serta meningkatkan efisiensi dan efektifitas di segala bidang, pengoptimalan dana,sarana dan prasarana yang ada sehingga keterbatasan yang ada tidak terlalu menghambat pelaksanaan tugas pokok.

 

Hadir pada apel khusus awal tahun ini Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI R.Hari Muljono, para perwira penuntun, dan seluruh anggota Seskoau

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel