Berita

Apel Khusus Dalam Rangka HUT ke-59 Kohanudnas

Dibaca: 8 Oleh 10 Feb 2021Tidak ada komentar
Apel Khusus Dalam Rangka HUT ke-59 Kohanudnas
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA.  Kohanudnas melaksanakan apel khusus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke-59 tahun 2021 di Lapangan Apel Mako Kohanudnas, Selasa (9/2/2021).  Bertindak selaku pimpinan apel Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsda TNI M Khairil Lubis.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Pangkohanudnas  memberikan ucapan ”Dirgahayu ke-59” kepada seluruh warga Kohanudnas dimanapun saat ini bertugas dan berada, disertai doa dan harapan semoga menjadi pendorong semangat untuk meningkatkan kinerja, kebanggaan, dan militansi segenap keluarga Kohanudnas dalam melaksanakan tugasnya di bidang pertahanan udara.  Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga menjelaskan bahwa Kohanudnas merupakan komando utama TNI dengan tugas yang sangat strategis. Tugas penting ini telah menjadi core business Kohanudnas sejak kelahirannya 59 tahun yang lalu, tepatnya pada 9 Februari 1962. Sepanjang perjalanan tugasnya, Kohanudnas telah mengalami evolusi dalam hal penggunaan peralatan sensor dan senjata sesuai dengan perkembangan teknologi modern.

Oleh karena itu, doktrin dan konsep-konsep pertahanan udara nasional harus terus berkembang. Pendekatan yang digunakan haruslah berpedoman pada konsep trimatra terpadu serta dikombinasikan dengan penggunaan teknologi serta alutsista yang tepat dan terintegrasi. Kunci dalam pertahanan udara adalah mass, mix, mobility and integration, atau kuantitas, keragaman, mobilitas dan integrasi semua aset pertahanan udara yang kita miliki.

Baca juga:  Danlanud Rsn Hadiri Ulang Tahun Brimob Polri

Tema HUT ke 59 Kohanudnas tahun ini adalah “Kohanudnas yang Militan dan Profesional Siap mendukung Tugas TNI dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Keutuhan Wilayah Udara Nasional Menuju Indonesia Maju”.  Apel khusus diikuti oleh para Pejabat Kohanudnas, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta PNS Kohanudnas. Bertindak sebagai komandan apel Letkol Adm Osvandri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel