Berita

Apel Khusus dalam rangka pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 11 Oleh 16 Nov 2020Tidak ada komentar
Apel Khusus dalam rangka pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lanud I Gusti Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Radar Soeharsono mengambil secara langsung apel khusus pencanangan pembangunan Zona Integritas di Lanud I Gusti Ngurah Rai yang dilaksanakan di lapangan apel Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (16/11/2020). Apel yang dihadiri oleh seluruh pejabat serta anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dalam sambutannya Danlanud mengatakan Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada kementerian/lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani. atas prestasi tersebut, pada hari ini saya mencanangkan zona integritas bagi TNI Angkatan Udara Lanud I Gusti Ngurah Rai  sebagaimana harapan bapak Presiden RI agar integritas di lingkungan TNI menjadi “best practice” di semua lini pembangunan.

Menurut Komandan Pangkalan TNI AU Lanud I Gusti Ngurah Rai , ini sebagai bagian dari kesungguhan institusi dalam mengukuhkan diri sebagai lembaga yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya korupsi. Tentu juga disertai upaya untuk mewujudkan zona bebas korupsi serta reformasi birokrasi yang akuntabel di jajaran Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sebagai salah satu percontohan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi terus berupaya untuk meningkatkan kinerja satuan. Oleh karena itu perlu adanya komitmen yang kuat dalam menjamin kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program reformasi birokrasi secara konsisten dan berkelanjutan.

“Penerapan zona bebas korupsi ini adalah salah satu formulasi yang tepat untuk dapat meningkatkan kinerja dan kompetensi satuan yang diiringi dengan mewujudkan birokrasi yang bersih dari korupsi. Sehingga dapat dijadikan sebagai landasan yang kokoh dalam mewujudkan reformasi birokrasi di Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali,” tegas Danlanud.

Oleh karena itu, reformasi birokrasi harus terus dioptimalkan dengan karakteristik adaptif, berintegritas, kinerja tinggi, bebas dan bersih dari korupsi perlu adanya pengawasan secara terus-menerus. Supaya peningkatan mutu pengendalian dan pengawasan program yang dilaksanakan khususnya dalam menjalankan program reformasi birokrasi di Lanud Rai dapat tercapai dengan optimal.

Selanjutnya wujud nyata berbagai kegiatan dalam rangka percepatan reformasi birokrasi antara lain dengan dilakukannya penandatanganan dokumen Pakta integritas penguatan organisasi laporan akuntabilitas kinerja, laporan keuangan, program inisiatif anti korupsi dan pelaporan transaksi keuangan oleh PPATK. “Saya berharap dukungan dari semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini sehingga program reformasi birokrasi di lingkungan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali dapat terlaksana dengan sukses.”

Apel Khusus dalam rangka pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Penandatanganan Piagam dan Pakta Integritas oleh Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai disaksikan Pejabat Lanud.

Apel Khusus dalam rangka pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Pejabat dan anggota Lanud I Gusti Ngurah Rai saat mendengarkan sambutan Danlanud.

Baca juga:  Saka Dirgantara Lanud Wiriadinata Kembali Raih Prestasi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel