TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Apel Khusus Dan Pisah Sambut Danlanud Soewondo

DSC_9031

TNI AU. Sehari setelah pelaksanaan Sertijab di Makoopsau I Jakarta, Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey didampingi mantan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si., M. Han. Melaksanakan apel khusus di apron charlie yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Soewondo. Selasa (15/5).

Sebelum apel khusus, diawali dengan tradisi passing in Komandan Lanud yang baru yang disambut oleh Danlanud yang lama di depan vip room Abdul Karim. Sesampainya di depan vip room, sebagai ucapan selamat datang dikalungkan bunga oleh Danlanud lama kepada Danlanud baru. Demikian juga halnya dengan ibu Danlanud lama memberikan bunga bouquet kepada ibu Danlanud yang baru dilanjutkan dengan Mangulosi.

Pada saat aspel khusus Danlanud Soewondo didampingi ibu Dirk Poltje Lengkey mengatakan bahwa pada tanggal 14 mei 2018 yang lalu telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan komandan lanud soewondo di Makoopsau I Jakarta, dari Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han kepada saya, demikian juga jabatan ketua PIA Ardhya Garini Cabang 15 Daerah I Lanud Soewondo, dari ibu Daan Sulfi kepada istri saya. Dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan tersebut, saya dan istri akan memikul tugas dan tanggung jawab yang tidak semakin ringan, sekalipun kami sudah bertekad untuk memikul tugas dan tanggung jawab tersebut dengan segenap tenaga, pikiran dan kemampuan yang kami miliki. Kami juga tetap mempunyai keyakinan, bahwa kita semua, baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS, pada hakekatnya merupakan satu tim yang memiliki satu cita-cita, yaitu ingin menjadikan Lanud Soewondo sebagai Lanud andalan sesuai misi yang telah digariskan oleh senior kita terdahulu. Dalam menuju cita-cita itu, saya berharap agar segala sesuatu, baik yang berupa sumbangsih dan saran maupun pemikiran sebagaimana yang telah di berikan kepada pejabat lama hendaknya dapat di teruskan kepada pejabat baru demi kemajuan Lanud Soewondo yang kita cintai ini, kata Danlanud.

Pada saat yang sama, mantan Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Daan Sulfi, S. Sos., M. Si., M. Han didampingi ibu Siska Daan Sulfi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota beserta keluarga yang telah mendukung saya dan istri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama 1 tahun kurang lebih menjabat sebagai Komandan Lanud Soewondo. Dari sejak awal saya menjabat hingga pelaksanaan sertijab, saya menilai seluruh pelaksanaan tugas yang saya emban selama ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar, hal tersebut tidak terlepas dari dukungan, bantuan, kerja keras dan loyalitas yang telah ditunjukkan oleh seluruh warga Lanud Soewondo. Selanjutnya dengan telah dilaksanakannya serah terima jabatan tersebut, maka saya ucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, dalam memangku jabatan komandan Lanud Soewondo yang baru. Kepada segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan Seluruh Pegawai Negeri Sipil, saya mohon agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Komandan yang baru, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey beserta ibu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagaimana yang telah saya rasakan selama ini, punkas beliau.

Usai melaksanakan apel khusus dilanjutkan dengan acara Pisah Sambut Komandan Lanud Soewondo dengan segenap keluarga besar Lanud Soewondo yang dilaksanakan di shelter. Selesai acara pisah sambut dilanjutkan dengan tradisi passing out Komandan Lanud yang lama dengan besalaman dengan seluruh anggota Lanud Soewondo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Khusus Dan Pisah Sambut Danlanud Soewondo