Berita

APEL KHUSUS DI KOSEK HANUDNAS II DALAM RANGKA TAHUN BARU 2012

Dibaca: 3 Oleh 02 Jan 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas II, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Agoes Haryadi mengambil apel khusus dalam rangka Tahun Baru 2012, Senin (2/1) yang dilaksanakan di lapangan apel Makosek Hanudnas II dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil Kosek Hanudnas II.

Kepala Staf Angkatan Udara dalam amanatnya yang dibacakan oleh Pangkosek Hanudnas II menyampaikan, “Memasuki tahun 2012 ini, marilah kita mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena kita telah berhasil melewati tahun 2011 dengan sukses dan aman tanpa adanya accident dalam tugas operasional yang digelar sesuai dengan tanggung jawab TNI Angkatan Udara. Artinya, sasaran jangka pendek TNI AU yaitu “Zero Accident” yang kita canangkan untuk menuju First Class Air Force pada awal tahun 2011 lalu telah berhasil kita wujudkan”.

Dalam amanatnya, Kasau juga menyampaikan bahwa menyikapi tahun 2012 ini, kita harus jeli dalam membaca setiap situasi yang ada, sehingga kita selalu berfikir, memutuskan dan bertindak secara bijak dengan tidak kehilangan arah, dengan beberapa perhatian yang patut kita pahami dan ketahui, diantaranya : kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI yang telah diproses untuk direalisasikan secara bertahap sesuai rencana strategis yang telah kita susun serta kita harus mampu secara cepat beradaptasi dengan Alutsista yang diberikan oleh negara, menjaganya dengan baik, merawat dan mengoperasikan sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur). Kebijakan pemerintah di bidang reformasi birokrasi yang bertujuan untuk menata sistem manajemen SDM di lingkungan TNI, yang saat ini menetapkan zero growth policy dalam pengawakan organisasi militer guna meningkatkan efisiensi dan efektifitas anggaran TNI yang selama ini lebih banyak dihabiskan untuk membayar gaji prajurit dibandingkan dengan pembangunan alutsista.

Baca juga:  HALAL BIHALAL GABUNGAN DI LANUD ADI SOEMARMO

“Kepada satuan-satuan yang berkaitan langsung dengan penanganan SDM, saya tekankan untuk benar-benar mencermati dan mengerti hal-hal mendasar tentang tuntutan reformasi birokrasi, sehingga kita mampu membangun SDM yang tangguh dan mampu menjawab tantangan yang ada. Berlakukanlah the right man on the right place dan merit sistem secara terarah, terpadu, konsisten dengan kaidah-kaidah yang jelas, sehingga tercipta rasa keadilan yang mampu meningkatkan profesionalisme di setiap lini organisasi”, tambahnya.

Selain itu, masalah transparansi dan ketaatan kepada hukum juga menempati prioritas utama dalam mengukur kualitas kinerja suatu organisasi. Oleh sebab itu, TNI AU juga harus mengedepankan transparansi dan ketaatan pada aturan dan hukum dalam setiap penugaasan.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kasau juga menyampaikan beberapa penekanan dan sebagai perintah harian untuk dipedomani dan dilaksanakan. Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, laksanakan setiap pekerjaan dengan mengacu kepada SOP masing-masing satuan dan mengedepankan profesionalisme dalam setiap pengabdian dengan bekerja jujur bertanggung jawab, dan tanpa pamrih. Ketiga, pegang teguh disiplin, aturan dan ketaatan dalam setiap penugasan sesuai kaedah dan hukum yang berlaku. Kempat, jadikan tugas sebagai kebanggan dan jaga martabat Angkatan Udara melalui kualitas kerja dan disiplin serta intregitas yang tinggi. Kelima, kedepankan lambangja (keselamatan terbang dan kerja) sebagai budaya pribadi dan satuan guna menjaga safety dalam setiap misi yang diemban.

Baca juga:  DANLANUD ABD SALEH TINJAU ASET TANAH TNI AU

Setelah apel khusus Pangkosek Hanudnas II beserta seluruh Personil Makosek Hanudnas II bersalam-salaman sekaligus mengucapkan Selamat Hari Raya Natal kepada anggota yang merayakannya, dan Selamat Tahun Baru 2012 kepada seluruh personil Makosek Hanudnas II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel