Berita

Apel Khusus Di Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 6 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pada hari senin tanggal 4 Januari 2016 di Lanud Adi Soemarmo diadakan apel khusus yang dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP4, yang bertindak mengambil apel khusus Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo. Dalam kesempatan tersebut Komandan Depohar 50 menyampaikan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutannya Kasau menyampaikan ucapan selamat Natal 2015 bagi anggota TNI Angkatan Udara yang merayakan dan mengucapkan selamat tahun baru 2016 kepada seluruh anggota TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas. Serta menyampaikan harapan kiranya kita dapat mengawali tugas di tahun ini dengan semangat baru sekaligus tekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik, dengan tidak lupa untuk selalu memberikan yang terbaik, dengan tidak lupa untuk selalu mawas diri atas kemajuan atau kekurangan pribadi dan satuan masing-masing

Kasaupun menginstruksikan agar segenap jajaran TNI Angkatan Udara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasional, untuk menghadapi dinamika penugasan yang akan kita kerjakan. Ada beberapa hal yang perlu dilaksanakan oleh segenap prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas :

Baca juga:  Gubernur AAU Pimpin Acara Sertijab Koordostur

Pertama, mantapkan terus profesionalisme untuk keberhasilan pelaksanaan tugas, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, Panca Prasetya Korpri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tetap menghormati nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

Kedua, pelihara dan tingkatkan terus profesionalisme dan kesiapsiagaan operasional satuan, untuk menghadapi setiap hakekat ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ketiga, antisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam dan tidak terpenuhinya parameter kemampuan pesawat sehingga tidak mengambil resiko terhadap tugas yang akan kita laksanakan, bila perlu menunda atau membatalkan pelaksanaan latihan, demi keselamatan prajurit dan aset negara dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Keempat, tingkatkan disiplin, dedikasi dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran TNI Angkatan Udara maupun dengan satuan TNI lainnya dan Polri, sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas.

Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, secara transparan dan akuntabel dihadapkan dengan rencana pengetatan anggaran.

Baca juga:  Kunjungan Duta Belia Paskibraka Kab Belitung ke Wingdiktekkal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel